banner 728x250

Ini tanggapan Pemkab Labuhanbatu terhadap Pertanggungjawaban Nota Keuangan 2019

  • Bagikan
Rapat paripurna agenda Pertanggungjawaban Nota Keuangan Tahun 2019 secara umum tercatat 14 tanggapan yang di sampaikan kepada Bupati Labuhanbatu. (Foto: Zainul Hasibuan/valito.id)
banner 468x60

VALITO.ID | LABUHANBATU |
Dalam rapat paripurna agenda Pertanggungjawaban Nota Keuangan Tahun 2019 secara umum tercatat 14 tanggapan yang di sampaikan kepada Bupati Labuhanbatu.

Salah seorang anggota badan anggaran membacakan di hadapan bupati dan para anggota dewan, Selasa, (28/7) di Rantauprapat.

banner 336x280

Beberapa tanggapan itu menjadi perhatian kepada pemerintah Kabupaten Labuhanbatu bahwa masih harus lebih memaksimalkan tingkat pendapatan daerah baik dari pajak dan retribusi.

Target pajak yang hanya 86 persen tercapai di pandang masih butuh keseriusan dan menyangkut pendapatan dari retribusi sangat jauh dari target yakni hanya 53 persen.

“Kami meminta agar adanya keseriusan terkait pendapatan dari pajak dan retribusi dan bila perlu adanya evaluasi para OPD,” baca Ardjan dari podium.

Untuk hal lain menyangkut pendapatan dari pajak restoran dan parkir agar lebih efisien dengan melaksanakan pola kerja ke arah teknologi sehingga para pengguna jasa parkir akan merasa nyaman.

Dan untuk pajak material bukan logam termasuk tanah urug, diharapkan pihak Pemkab melakukan kebijakan untuk memanggil rekanan dari RPK 1 sampai dengan RPK 8 agar mendapat berapa sebenarnya kubiksasi yang di gunakan oleh proyek penimbunan.

Sebelumnya juga di terangkan, bahwa APBD Tahun 2019 yang di tetapkan sebesar 1,5 Trilyun dan terealisasi hanya 1,3 Trilyun. Sidang akan di lanjutkan pukul 14.00.WIB mendengar jawaban dari bupati Labuhanbatu.

Pewarta : Zainul Hasibuan
Editor : Arif

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan