banner 728x250

Ibu camat, ibu kades beserta jajara kembali kunjungi dan bersilatuhrami ke Desa Aek Pahu Afdiling III Perkebunan Batang Toru PTPN3

  • Bagikan
banner 468x60

Tapsel | Dengan penuh rasa gembira Ibu camat,ibu kades beserta jajaran nya kembali lagi berkunjung dan bersilatuhrami di salah satu Desa Aek Pahu Afdiling III perkebunan batang Toru PTPN3 ,kecamatan Batang Toru .Kamis 03-06-2021,Adapun tujuan kunjungan kembali ibu camat beserta jajaran nya disalah satu Afdiling diperkebunan batang Toru PTPN3 untuk kembali mensosialisasikan kepada warga tentang penting nya bak sampah dimana kegiatan tersebut sangat berdampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.

Dalam kata sambutan Ibu Erica selaku Ibu camat menyampaikan dengan adanya kegiatan bank sampah disalah satu perkebunan batang toru khusus nya perkebunan PTPN3, hal ini jelas sebagai contoh untuk semua kelurahan dan desa desa yang ada di sekitaran kecamatan batang toru dan juga sebagai motivasi saya untuk terus bergerak dan mensosialisaikan tentang guna nya bak sampah ke desa desa sehingga nantinya kecamatan batang toru mempunyai bank sampah.

banner 336x280

Dengan adanya gerakan program bak sampah nanti nya harapan saya bisa dapat membantu perekonomian ibu ibu dalam rumah tangga dengan cara menukar sampah dengan barang barang rumah tangga yang di perlukan. Dan Saya sangat berharap agar semua desa terus berlomba membuat bank sampah karena juga bisa mencega dan menghindari berbagai waba penyakit dikarena kan sampah.

Saya juga menyarankan ke depannya kegiatan ini menjadi icon didesa masing masing khusus nya kecamatan batang toru. Karena sampah tersebut bisa juga di daur ulang menjadi bahan kerajinan. Dan saya harapkan ini nantinya akan menjadi sebuah open perlombaan kreatifitas daur ulang sampah insya allah akan diadakan di tahun 2022 .

Untuk lebih menambah semangat ibu ibu didesa dan kelurahan selaku ibu camat beliau menyakinkan bawasannya kerajinan tangan kita nanti nya bisa menjadi nilai jual walaupun kita semua tau bawasan nya aneka ragam kerajinan tangan ini berhasal dari sampah.

Saya juga ingin agar hal kegiatan kerajinan tangan melalui program bak sampah ini secepat mungkin dapat di kenal diseluruh kalangan masyarakat khusus nya masyarakat kecamatan batang Toru dengan mempunyai nilai jual. Ucap beliau. ( Iwan black )

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan