Hujan deras dan angin kencang landa medan

  • Bagikan
banner 468x60

VALITO.ID | MEDAN | Hujan deras dan angin kencang disertai petir melanda Kota Medan, Senin (11/5) dini hari dan sore.

Akibatnya sejumlah ruas jalan tergenang banjir, batang dan ranting-ranting pohon tumbang, berserakan di badan jalan.

banner 336x280

Pantauan Media VALITO.id, Senin (11/5) sekira pukul 18.30 WIB, hujan deras dan angin kencang saat waktu berbuka puasa tersebut, mengakibatkan ranting-ranting besar di sepanjang Jalan Jend. Sudirman, Jalan Letjen Suparpto, Jalan Imam Bonjol berserakan di badan jalan dan batang pohon tumbang di Jalan Pengadilan simpang Jalan Kapten Maulana Lubis, menggangu kendaraan yang melintas.

Akibatnya, PLN mematikan listrik sementara waktu, seperti di kawasan Jalan H Agus Salim Medan untuk menghindari konsleting akibat pohon tumbang dan sebagainya.

‘’Kencang kali anginnya bang. Semula niat saya untuk berbuka puasa dirumah, tidak jadi karena terjebak hujan deras,’’ ucap Jafar, seorang warga kepada awak media.

Tidak hanya itu, sejumlah kawasan di Kota Medan juga mengalami banjir.

Beberapa kawasan tergenang air terlihat di Jalan Ngumban Surbakti, kawasan Padang Bulan, Setia Budi Ujung, Jalan Dr Mansyur dan lainnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan warga maupun kendaraan yang tertimpa pohon-pohon yang tumbang.

Sebelumnya, Senin (11/5) dinihari sekira pukul 01.00 WIB, antrean panjang karena banjir merendam Jalan Ngumban Surbakti juga dikarenakan hujan deras.

Bahkan, sejumlah kendaran harus memutar arah karena tidak bisa melintas.
Tidak hanya itu, sejumlah kendaraan roda dua maupun roda empat mogok.

Banjir yang merendam sejumlah ruas jalan hingga pemukiman warga di Kota Medan disebabkan tidak maksimalnya saluran dainase.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Sumatera Utara mengingatkan masyarakat selalu waspada karena bulan ini curah hujan cukup tinggi.

Potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terjadi di wilayah pegunungan, lereng pada sore serta malam hari. (L01) 

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan