banner 728x250

Gerakan Shalat Subuh Berjaamah, Irham Siregar: Bentuk BKM bukan yang kaleng-kaleng

  • Bagikan
banner 468x60

LABUSEL | Ketua PW DMI (Dewan Masjid Indonesia) Provinsi Sumatera Utara Ustazd Irham Seregar beserta rombongan Sholat Subuh berjamaah di Masjid Nurul Iman Pasar IIA Sumberejo, Desa Persiapan Sumberejo, kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Provinsi Sumatera Utrara, Minggu (31/1/2021).

Salah satu Program Pemerintah Provinsi Sumatera Utara adalah Program Gerakan Ilahi, Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB).

banner 336x280

DPP DMI ini diketuai oleh mantan Wakil Presiden RI, Muhammad Yusuf Kala.

Sholat Subuh di Masjid Nurul Iman dimulai pukul 5.20 WIB, dipimpin langsung oleh Ustadz Parlindungan Dalimunthe.

Jamaah Sholat Subuh dihadiri Ketua MUI Torgamba, Kepala Desa Persiapan Sumberejo, Ustadz Parlindungan Dalimumthe, PW DMI Provinsi Sumatera Utara, Ustadz Irham Siregar dan seratusan jemaah dari berbagai dusun dan daerah lain yang sengaja diundang oleh Badan Kemakmuran Masjid Nurul Iman Sumberejo Pasar IIA.

Irham Siregar dalam kata sambutannya baqda sholat Subuh berjamaah di Masjid Nurul Iman mengatakan, bahwa harus membuat jamaah Sholat Subuh itu agar ramai dengan banyak hal cara.

“Contohnya kita menyediakan sarapan atau kue dan teh manis setelah sholat Subuh selesai dan banyak lagi cara cara selain dari cara itu dan program Gerakan Sholat Subuh berjamaah ini, baru perdana di Masjid Nurul Iman pasar IIA Sumberjo,” ujarnya.

“Dan oleh karna itu kita mengujuk atau membentuk suatu Badan kemakmuran Masjid jangan yang kaleng kaleng,” katanya lagi .

Terhitung hampir 2000 Masjid di wilayah Provinsi Sumatera Utara yang Insya Allah akan dibuat satu gerakan Ilahi salah satu Program Deqan Masjid Indonesia Gerakan Sholat Subuh Berjamaah, semoga program dapat berjalan lancar dan memdapat Hidayah dari Allah Subhanawataala.

Pewarta: R Marpaung
Editor: Zainul Nasti

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan