banner 728x250

Gerakan Indonesia Maju  kecam teror  bom bunuh diri di  Gereja Katedral Makassar

  • Bagikan
Ketua umum Gerakan  Indonesia,  Maju Faisal Azani.
banner 468x60

DKI JAKARTA | Gerakan Indonesia Maju Mengecam aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan sekitar pukul 10.28 WITA.

Ketua umum Gerakan  Indonesia,  Maju
Faisal Azani  menilai tindak kekerasan terhadap suatu perbedaan tak bisa dibenarkan. Menurut dia, kekerasan bukan ajaran dari agama mana pun.

banner 336x280

“Karena setiap agama mengajarkan kepada kita cinta kasih antar sesama. Saya yakin siapapun pelakunya tidak terkait dengan urusan agama apapun karena semua agama tidak pernah mengajarkan umatnya untuk melakukan teror kepada siapapun,” imbuhnya.

Faisal  juga mendesak pemerintah dan aparat keamanan untuk segera mengusut tuntas peristiwa tersebut, termasuk menangkap pelaku kekerasan yang terlibat. Faisal  meyakini aparat akan bekerja profesional dalam mengusut insiden tersebut.

GIM mengajak segenap pemuka agama dan ormas lainya   untuk proaktif dalam mengampanyekan gerakan melawan ekstremisme dan radikalisme. Dan mengaungkan  kembali  nilai nilai pancasila dan  Bhinneka Tunggal Ika  Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)  ke seluruh lapisan masyarakat indonesia  agar masyarakat bersatu melawan radikalisme yang  menghacurkan bangsa Indonesia

“Tokoh agama  dan ormas memiliki peran yang sangat penting dalam menyampaikan pesan-pesan menyejukkan,” kata dia.

Ia berharap warga untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi aksi bom bunuh diri tersebut yang bisa memperkeruh suasana.
Dan faisal   berharap  masyarakat tidak  mengshare  foto foto dan vidio aksi tersebut sehingga membuat  pesan teror tersebut tersebar luas ke masyarakat

“Kita serahkan proses pengusutan sepenuhnya kepada aparat keamanan,
Dan kita berharap pihak keamanan dapat mengukap kasus tersebut hingga tuntas,” ujarnya.

Pewarta: Faisal
Editor: Zainul Nasti

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan