banner 728x250

Gelar Pelatihan Malim Sekampung, MUI Padang Lawas: Agar masyarakat kita terhindar dari Syirik dan yang berbau khurafat 

  • Bagikan
MUI Kabupaten Palas menggelar rapat koordinasi dan pelatihan malim sekampung, Rabu (24/6) di Aula Hotel Syamsiah Sibuhuan. (T Aritonang)
banner 468x60

VALITO.ID | PADANG LAWAS | Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Palas menggelar koordinasi dan pelatihan malim sekampung, Rabu (24/6) di Aula Hotel Syamsiah Sibuhuan. Dengan tema meneguhkan sikap MUI dalam situasi pandemi, pelatihan ini dikhususkan internal MUI terlebih dahulu. Lalu untuk selanjutnya tugas MUI kecamatan menyampaikannya di di kecamatan masing-masing.

Ketua MUI ustadz Ismail Nasution melalui ketua komisi dakwak Ustadz Umar Soleh Hasibuan kepada wartawan menyebutkan, fokus pelatihan ini merupakan Praktek fardhu kifayah. Seperti memandikan mayit. 
Sosialisasi ini diutamakan bagi malim kampung. 

banner 336x280

“Kegiatan ini diikuti peserta MUI kecamatan yang nantinya bertanggung jawab menyampaikan keutamaan-keutamaan fardhu kifayah ini. Untuk menyamakan persepsi. Supaya tidak ada yang salah dan timbul pertanyaan karena perbedaan-perbedaan, dan supaya tidak ada khilafiyah tentang fardhu kifayah,” kata Ustadz Umar Soleh Hasibuan selaku Ketua Komisi Dakwah MUI Kabupaten Palas, yang juga ketua panitia di kegiatan ini.

 
Selain itu kata Ustadz Umar Soleh, dikesempatan ini juga ditekankan nilai hukum sunnah. Mana yang berbentuk khurafat sesuai dengan sumber Alquran dan Hadits. 

Pada kegiatan tersebut, turut disosialisasikan dasar-dasar hukum penyelesaian fardhu kifayah, sesuai dengan Sunnah. 
“Agar masyarakat kita terhindar dari Syirik dan yang berbau khurafat (merusak aqidah, red),” jelas Ustadz Umar. 

Pewarta: T Aritonang/MT

Editor: Arif 

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan