banner 728x250

Gelar kegiatan Kampung Tangguh Nusantara, Kapolresta Deli Serdang dan Dandim 0204 Deli Serdang kunjungi Desa Batu Rejo

  • Bagikan
banner 468x60

DELI SERDANG | Kunjungan Kapolres Deli Serdang dan Danramil juga dinas terkait, Kamis, (4/3/2021) ke Kampung Tangguh Nusantara Desa Batu Gemuk. Dalam acara tersebut turut serta dihadiri, Wakapolresta Deli Serdang, AKBP JULIANTO P. SIRAIT , SH, SIK, beserta rombongan, Dandim 0204 Deli Serdang, LETKOL KAVELERI JAKIE YUDHANTARA, S.Sos ) dan Danramil 0201-14/PB Kapten Inf SABUR UTOMO. beserta personil, Kapolsek Namo Rambe, AKP ANTONIUS GINTING beserta personil, Sekcam Kec. Namo Rambe, RIO LAKA DEWA SSTP, MAP beserta staff, Kepala Desa Batu Rejo, EKANINTA BARUS, perangkat Desa Batu Rejo, KUPT Puskesmas Dr. MANGAPOH SIREGAR beserta staf.

Acara pembuka di awali dengan mematuhi protokoler kesehatan dengan cek suhu dan mencuci tangan serta penyerahan beka buluh oleh Tokoh Adat di Desa Batu Rejo kepada Bpk Waka Polresta dan Bpk Dandim sebagai tanda dan adat dari suku Karo. Serta melakukan pemotongan pita sebagai tanda memasuki wilayah Kampung Tangguh Nusantara di Desa Batu Rejo. Serta meninjau Pos Kamling yang ada di Desa Batu Rejo tersebut.

banner 336x280

Selanjutnya Waka Polresta dan Dandim memasuki Posko Covid-19 Desa Batu Rejo serta melihat fasilitas yang tersedia di ruangan tersebut. Selanjutnya Desa Batu Rejo menampilkan keterampilan UKM Kreatif dengan kerajinan dari ibu – ibu PKK setempat. Antara lain yaitu : Pembuatan sabun, menjahit, dan membuat masker.Selanjutnya Waka Polresta dan Dandim menuju Rumah Isolasi Covid-19 yang ada di Desa Batu Rejo. Serta melihat fasilitas yang tersedia.

Acara berlanjut ke lokasi penaburan bibit ikan dan Panen ikan secara simbolis, dan acara berlanjut dengan menaburkan bibit ikan bawal dan ikan mas ke dalam kolam serta menangkap ikan mas dan ikan bawal yang ada di kolam kampung Tangguh Nusantara tersebut, sekaligus doa bersama.

Kata sambutan dari Kepala Desa Batu Rejo yang menyampaikan bahwa selamat Datang kepada Waka Polresta dan Dandim serta mengatakan sangat terharu dengan kedatangan Waka polresta dan Dandim di Kampung tangguh Nusantara di Desa Batu Rejo ini. Acara selanjutnya makan bersama di Kolam Sinar 88 Desa Kwala Simeme.
Selama kegiatan, terpantau berjalan dengan baik dan sukses.

Pewarta: Rudi Brahmana
Editor: Zainul Nasti

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan