banner 728x250

Gelar GSSB, PW DMI Provinsi Sumatera Utara: Ayo kita sambut bulan suci Ramadhan dengan lapang dada serta semangat dan kuat

  • Bagikan
banner 468x60

MEDAN | Mengajak Ummat mendirikan sholat lima waktu adalah satu kewajiban setiap orang untuk ta’at kepada Tuhan sang pencipta seluruh alam semesta.

Kini jelang bulan suci Ramadhan 1442 H, PD DMI Sumatera Utara Irhamuddin Siregar beserta jema’ah lainnya bergerak kembali dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan menggerakkan BKM dan masyarakat untuk melaksanakan Gerakan Sholat Subuh Berjema’ah (GSSB) di Masjid Baiturrahman, Jln Bajak III Amplas, Medan, Minggu, (11/4/2021).

banner 336x280

Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan yang penuh hikmah ini, ummat Islam sedunia tidak akan sedikitpun akan meninggalkan sholat wajib, yang kelak akan menaungi umat semua dari azab dihari yang sangat mengerikan yaitu hari Penghisaban, dimana dosa-dosa kita akan kita pertanggungjawabkan dihadapan Alllah Subhanawata’ala.

Ketua Dewan Masjid Indonesia Propinsi Sumatera Utara H. Irhamuddin Siregar dalam penyampaiannya di Masjid Baiturrahman Jln Bajak III Amplas Medan mengajak umat muslim agar semangat menyambut bulan puasa.

“Ayo kita sambut bulan suci Ramadhan dengan lapang dada serta semangat dan kuat untuk melaksanakan ibadah puasa, Dan mari kita makmurkan masjid-masjid kita, terutama masjid-masjid yang ada di Provinsi Sumatera Utara,” himbaunya Irhamuddin.

Sementara, Zainuddin, sebagai Ketua BKM Baiturrahman Jln Bajak III Amplas Medan sangat bersyukur dan berterimakasih atas kehadiran DMI Provinsi Sumatera Utara yang sangat peduli dengan Masjid yang ada di Sumatera utara serta mengajak seluruh jama’ah dan masyarakat untuk memakmurkan Masjid masjid dibulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari ini.

Dalam Tausiyah Ustadz Drs Masyhuddin seusai Sholat Subuh berjema’ah di Masjid Baiturrahman Jln Bajak II Amplas Medan, menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada Dewan Masjid Indonesia Sumatera Utara yang telah memberikan cahaya masukan kepada jama’ah dan BKM Baiturrahman.

“Perlunya kita menjaga hati, tingkah laku dan perbuatan pada sa’at bulan suci Ramadhan yang penuh barokah ini, agar kita menjadi orang yang beruntung dikemudian hari dan golongan orang orang yang mendapat naungan,” ujar Ustadz Drs Masyhuddin.

Pewarta: R Marpaung
Editor: Zainul Nasti

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan