banner 728x250

Frans Freddy Ketum Poros Muda Indonesia (PMI): Mengutuk Keras Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makasar

  • Bagikan
banner 468x60

DKI JAKARTA | Ketua PMI Frans Freddy (Poros Muda Indonesia) mengecam aksi bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar sekitar pukul 10.20WITA, Minggu (28/03/2021).

Menurut PP PMI, aksi bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral, Kota Makasar, Sulawesi Selatan itu merupakan provokasi untuk menebar rasa ketakutan di tengah masyarakat yang tengah di landah wabah covid -19.

banner 336x280

Pasalnya, aksi bom bunuh diri ini terjadi setelah ibadah misa dan menjelang Hari Raya Paskah bagi umat Kristiani dan Hari Puasa bagi umat Muslim yang akan datang.

“PP PMI mengecam segala bentuk teror yang terjadi di Gereja Katedral dan meminta kepolisian dan BNPT mengejar sel kelompok pelaku yang melakukan bom bunuh diri di Gereja Katedral,” ujar Ketua Umum Poros muda indonesia, Frans fredddy

“Saya mengingatkan kepada Kepala BIN, BNPT dan Kapolri agar bekerja lebih progresif mencegah dan menangkap sel teroris apalagi sudah mendekati Hari Paskah dan juga puasa agar masyarakat dapat tenang,” ucap frans

Frans meminta masyarakat tidak terprovokasi dan tidak menyebarkan konten yang membuat rasa takut di masyarakat saat ini. Pihaknya mengajak seluruh tokoh agama bersama menjaga kebersamaan dan kerukunan masyarakat pasca aksi bom bunuh diri.

Merespons insiden tersebut, Poros Muda Indonesia (PMI) mengadakan doa bersama bagi para korban serta keselamatan bangsa Indonesia.

“Mari bergabung dan berdoa bersama, sebagai bentuk keprihatinan/dukacita, menyampaikan doa, serta harapan yang dilandasi semangat solidaritas dan optimisme. Mari bergerak bersama untuk poros muda Indonesia. Salam poros muda Indonesia!,” ajak PMI menyemangati. 

Pewarta: Art

Editor: Zainul Nasti

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan