ERA dan ASRI daftar ke KPU Labuhanbatu 

  • Bagikan
Para massa pendukung dan simpatisan ikut mendampingi dr H Erik Adtrada Ritonga MKM dan Hj Ellya Rosa Spd, MM mendaftar sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati Labuhanbatu periode 2021-2025 ke kantor KPU Labuhanbatu jalan WR. Supratman Kelurahan Aek Paing Kecamatan Rantau Utara Sabtu sekira pukul 11.00 WIB, (5/9/2020). (Zainul/valito.id)
banner 468x60

VALITO.ID | RANTAUPRAPAT | Para massa pendukung dan simpatisan ikut mendampingi dr H Erik Adtrada Ritonga MKM dan Hj Ellya Rosa Spd, MM mendaftar sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati Labuhanbatu periode 2021-2025 ke kantor KPU Labuhanbatu jalan WR. Supratman Kelurahan Aek Paing Kecamatan Rantau Utara Sabtu sekira pukul 11.00 WIB, (5/9/2020).

Kedatangan Calon Bupati jalur partai tersebut diarak dengan tarian daerah seni Reog, massa partai politik Hanura, Nasdem, PKS, PKB, PDIP bersama ormas kepemudaan (IPK) Ikatan Pemuda Karya, (AMPI) Anak muda pembaruan Indonesia, (AMS) Angkatan Muda Siliwangi, mulai dari kediaman H Erik Adtrada dari Jalan Padang Matinggi menuju Kantor KPU.

banner 336x280

Dihadapan massa pendukungnya.Erik menyebutkan, bahwa hari mereka mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan wakil Bupati.

Tadi kami sudah menandatangani persyaratan dari KPU sebagai tanda kita sudah terdaftar sebagai calon Bupati Labuhanbatu. Tekat kita maju di Pilkada tahun ini untuk membenahi Labuhanbatu yang lebih baik. Saya tidak menilai Erik Ellya Rosa yang terbaik, namun kami hadir untuk Labuhanbatu yang jauh lebih baik, tuturnya.

Amatan media, Para pendukung pasangan ERA mulai membubarkan diri menuju kediaman dr Dr Erik Atrada yang hanya berjarak sekitar 500 meter dari kantor KPU untuk berkumpul seraya melepas lelah.

Dan sekira pukul 15.00 WIB balon Bupati Pasangan ASRI juga melakukan pendaftaran terlihat Banyaknya jumlah massa pendukung dan simpatisan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT Faisal Amri ST terlihat memenuhi halaman depan kantor KPU Labuhanbatu, Sabtu (05/09/2020).

(Para massa pendukung dan simpatisan ikut mendampingi ASRI mendaftar sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati Labuhanbatu periode 2021-2025 ke kantor KPU Labuhanbatu jalan WR. Supratman Kelurahan Aek Paing Kecamatan Rantau Utara Sabtu sekira pukul 11.00 WIB, (5/9/2020). (Zainul/valito.id)

Sepanjang jalan Kota Rantauprapat disesaki iring-iringan kendaraan roda empat dan sepeda motor serta becak. Berbagai alunan musik band, mewarnai semangat mereka. Membludaknya massa, titik kumpul pendukung sebelum bersatu di Kantor KPU Labuhanbatu, Jalan WR Supratman. Titik kumpul massa Di kantor DPD Golkar Labuhanbatu jalan SM Raja Rantau Selatan Kelurahan Bakaranbatu.

Yel-yel penyemangat terus dikumandangkan pendukung ASRI.

Menang…,” teriak massa sepanjang jalan.

Teriakan itu terus terdengar sepanjang jalan tanpa henti hingga kedua Bapaslon resmi mendaftarkan diri sebagai kontestan Pilkada Labuhanbatu.
Begitu tiba di Kantor KPU Labuhanbatu, Bapaslon ASRI diterima langsung Ketua KPU, Wahyudi dan para komisioner lainnya.

Dari pantau bahwa para pendukung pasangan ERA dan ASRI di dominasi kaum muda yang juga merupakan kesatuan dari ormas dan OKP di samping partai pendukung kedua pasangan tersebut.
Namun, di beberapa titik lokasi para relawannya masih banyak yang tidak mematuhi protokol kesehatan baik dalam jarak dan penggunaan masker.

Ini menjadi catatan buat para calon agar selalu memberikan arahan bagi para relawan agar mematuhi protokol kesehatan dalam keseharian terutama penggunaan masker.

Pewarta: Zainul Hasibuan
Editor: Arif

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan