banner 728x250

Enam bulan kantor tutup, BUMDes Amanah Jaya Desa Pangkal Lunang dipertanyakan

  • Bagikan
banner 468x60

LABURA | Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Amanah Jaya yang bergerak di bidang simpan pinjam milik Desa Pangkal Lunang Kec. Kualuh Ledong Kab. Labuhanbatu Utara (Labura) kini di pertanyakan.
Pasalnya sudah hampir enam bulan lebih terlihat kantor BUMDes Desa Pangkal Lunang dulunya terlihat aktif kini sudah tutup dan tidak ada terlihat masyarakat datang untuk menabung dan meminjam uang lagi di kantor tersebut.

Seperti di ucapkan warga yang tidak mau di sebutkan namanya yang bernitial Iw (35), warga Desa Pangkal Lunang, kepada wartawan Selasa (27/4), menjelaskan, sudah hampir enam bulan kantor bungdes itu tutup dan tidak terlihat ada aktifitas di sana.

banner 336x280

“Kami masyarakat juga heran, kenapa dulunya aktif, kini seperti tutup saja kantornya, apakah sudah tidak ada lagi BUMDes Desa Pangkal Lunang,” ujar warga.

Sambungnya, bahwa dulunya banyak masyarakat ke sana untuk melakukan pinjaman.
“Akan tetapi kenapa sudah eman bulan lebih ini terlihat tutup,” ucapnya IW sambil terheran.

Mengenai tutupnya kantor BUMDes desa tersebut dan tidak terlihatnya aktifitas masyarakat melakukan simpan pinjam di kantor tersebut, Hal itu juga mendapat perhatian dari Ketua BPD Desa Pangkal Lunang, Muhammad Topik. Saat di konfirmasi wartawan melalui via seluler mejelaskan, memang kantor BUMDes sudah lama tidak buka, tetapi dari laporan direkturnya aktivitasnya masih aktif.
“Saya pun heran mengenai bundes ini kenapa kantornya tutup, maunya pengurusnya harus bermusyawarah sama dengan kita, apa kendalanya dan kenapa bisa tidak di buka lagi kantornya, kalau tutup begini jadinyakan masyarakat bisa bertanya- tanya. Kita gak mau banyak komentar bang, nanti di bilang ada yang tidak-tidak, coba langsung orang abg hubungi kepala desa atau direkturnya,” ucapnya sambil berpamitan.

Sementara, Kepala Desa Pangkal Lunang, Muhammad Nur saat di konfirmasi wartawan mengenai BUMDes di desanya, belum bisa di konfirmasi saat di hubungi HP selulernya tidak ada jawaban.

Sementara itu, Direktur BUMDes Amanah Jaya, Rubianto saat di konfirmasi wartawan mengenai lamanya kantor BUMDes tutup dan tidak telihat ada aktifitas peroses simpan pinjam, kepada wartawan ia menjelaskan bahwa BUMDesnya masih aktif.

“Kalau mengenai kantornya tutup, Kami belum mampu menggaji karyawan tetap bang, tetapi semua proses keaktifitasnya masih seperti biasa bang,” ucapnya.

Pewarta: Basri
Editor: Zainul Nasti

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan