Dukung penuh Komjen Listyo Sigit jadi Kapolri, Ketum ISC: Langkah Presiden Joko Widodo sudah tepat dan kami mendukung 

  • Bagikan
banner 468x60

JAKARTA | Beberapa mahasiswa memberi dukungan kepada Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo karena prestasi yang dimilikinya.
Keberhasilan polisi menangkap Djoko Tjandra yang di pimpin oleh Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo sangat diapresiasi oleh Ketua Umum Indonesia Study Center (ISC) Nurendro.

“Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo di nilai layak menjadi Kepala Kepolisian Republik Indonesia atau Kapolri untuk menggantikan Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun. Makanya kami hari ini memberi dukungan kepada orang nomor satu di kabareskrim itu,” ujar Mahasiswa, Rabu,13/01/2021. di DPR RI, Jakpus.

banner 336x280

Ketua Umum Indonesia Study Center (ISC), Tanggon Nurendro menilai sosok Listyo Sigit Prabowo layak menjadi Kapolri pengganti Idham Azis.
Sebab Listyo Sigit Prabowo terbukti berhasil menangkap seorang buronan kasus pengalihan hak tagih utang atau cessie Bank Bali, Djoko Tjandra. Ketegasan Listyo Sigit sangat diberi apresiasi karena di awal kepemimpinanya sebagai Kabareskrim dapat menuntaskan kasus penyiram air keras kepada Novel Baswedan.

“Kami dari Indonesia Study Center (ISC) dan Aktivis Mahasiswa mendukung penuh Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri selanjutnya karena Kami melihat sosok Listyo Sigit Prabowo  sebagai pengayom, pelindung, berpengalaman dan tegas,” ucapnya

Pemimpin institusi Polri selanjutnya harus orang yang tegas dan berpengalaman. Orang yang berpengalaman itu ialah Bapak Listyo Sigit Prabowo. Karena Pak  Listyo Sigit Prabowo sudah punya segudang pengalaman yang mampu membawa Polri ke masa yang lebih baik.

“Posisi Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) dan telah menyandang bintang tiga di pundak dinilai sangat strategis untuk menduduki pucuk pimpinan Polri ke depan,” tambahnya.

“Kami menilai keputusan Presiden Joko Widodo sudah tepat karena mengajukan nama Komjen Listyo Sigit Prabowo ke DPR sebagai calon tunggal,” tutupnya.

Pewarta: Art

Editor: Zainul Nasti 

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan