banner 728x250

DPD Il Golkar Labuhanbatu resmi usung ASRI

  • Bagikan
banner 468x60

VALITO.id | LABUHANBATU | Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT selaku ketua DPD II Partai Golkar Labuhanbatu batu telah resmi di usung berpasangan dengan Faizal Amri atau ASRI sebagai bakal calon Bupati dan Wakil bupati untuk pemilihan kepala daerah 2020 yang akan datang.
Dalam rapat pleno di perluas yang di laksanakan Selasa 14 Juli, dihadiri unsur pengurus membahas surat dukungan nomor tentang pasangan calon bupati dan wakil bupati.

DPP Golkar telah mengesahkan dan menetapkan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Labuhanbatu dari Partai Golkar, Andi Suhaimi Dalimunte-Faizal Amri, yang ditetapkan di Jakarta pada Minggu 12 Juli 2020, Itu yang di katakan Wakil Ketua DPD Golkar Provinsi Sumatera Utara, Rolel Harahap dalam rapat pleno diperluas itu.

banner 336x280

Rolel juga membacakan isi SK DPP di hadapan Ketua DPD Golkar Labuhanbatu Andi Suhaimi selaku calon bupati, Faizal Amri selaku calon Wabup, sekretaris DPD Masri Salim Ritonga, bendahara DPD Hj Meika Riyanti Siregar yang juga Ketua DPRD Labuhanbatu, Ketua Dewan Penasihat DPD H Parinsal Siregar, pengurus DPD, para anggota DPRD Labuhanbatu dari Golkar, ketua-ketua PC dan pengurus kecamatan se Labuhanbatu.

“Yang saya bacakan ini isi fotocopy SK-nya. Karena ada aslinya, maka ada fotocopynya. Jadi, SK-nya sudah ada, tinggal saya jemput aslinya ke Jakarta, sesuai formulir KPU. Kenapa (fotocopy) demikian, supaya Golkar melihat keseriusan calon-colon yang diusung, karena pengusungan calon dari Golkar sesuai prosedur dan tanpa mahar,” sebutnya. 

Wakil Sekretaris DPD Golkar Sumut, Sangkot Sirait, menekankan agar seluruh anggota DPRD Labuhanbatu dari Partai Golkar, pengurus DPD, pengurus kecamatan, kader-kader dan organisasi sayap untuk merapatkan barisan menyosialisasikan pasangan Andi Suhaimi dan Faizal Amri ke masyarakat untuk kemenangan calon yang diusung Partai Golkar pada Pilkada serentak Desember mendatang.

“Pengurus dan kader-kader Partai Golkar yang tidak mendukung akan diberi sanksi. Apalagi anggota-anggota Dewan. Kalau ketua umum bilang, dipecat. Jadi, tidak ada lagi yang ke sana kemari. Kalau dulu sebelum ada pasangan calon yang ditetapkan DPP, bolehlah ke saba sini, tapi sekarang harus sudah sepakat satu barisan untuk mendukung dan menangkan pasangan Andi Suhaimi-Faizal Amri,” jelasnya.

Menjawab pertanyaan Ketua Wanhat DPD Golkar Labuhanbatu Parinsal Siregar karena ada pengurus juga mencalon bupati dan mencalon wakil bupati, Sangkot menjelaskan tidak langsung dipecat. Tetapi dipanggil dulu, tidak datang baru disurati dan diberi teguran, kemudian diplenokan dan disampaikan ke DPD Sumut dan DPP. 

“Entah nggak jadinya mencalon yang mau calon itu, padahal sudah sempat dipecat. Kalau sudah diberi surat teguran, tidur pun sudah payah itu,” ujar Sangkot.

Pewarta: Zainul Hasibuan

Editor: Arif

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan