banner 728x250

DPC PABERSI Deli Serdang: Melalui olah raga cegah penyalah gunaan Narkoba

  • Bagikan
Hotman Saragih, SE yang diangkat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (DPC PARBESI) Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 21 Desember 2020. (Foto: AB/valito.id)
banner 468x60

DELI SERDANG | Hotman Saragih, SE yang diangkat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (DPC PARBESI) Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 21 Desember 2020, oleh Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Deli Serdang, Senin (18/01) saat di konfirmasi Nusa Daily dan valito.id tentang rencana program kerjanya menjelaskan.

“Dalam waktu dekat ini kami akan fokus pada pelatihan kepada atlit yang akan mengikuti Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke 20 yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2021 di Papua, fokus pada pelatihan ini sangat penting karena yang mewakili Provinsi Sumatera Utara untuk angkat besi beberapa orang dari atlit kita,” ujar Hotman.

banner 336x280

“Berikutnya kami akan mencari bibit-bibit baru bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang, dalam kaitannya untuk merekrut bibit baru yang berasal dari seluruh yang ada di Kabupaten Deli Serdang,” jelas Hotman lagi.

Hotman yang didampingi Jonni Silitonga, SH, MH, Penasehat DPC PARBESI Deli Serdang melanjutkan jika kendala yang dihadapi dalam upaya peningkatan prestasi atlit adalah tentang minimnya biaya, sebagai salah satu solusinya akan melakukan audensi ke beberapa perusahaan yang ada di Kabupaten Deliserdang.

“Mengajak management untuk bersama- sama membangun generasi bangsa melalui olah raga angkat besi, dan bisa menyisihkan sedikit laba dari perusahaan berbentuk dana Corporate Social Responsibility ( CSR),” tegas Hotman.

Ditempat yang sama Jonni Silitonga, SH, MH dalam kapasitasnya sebagai Penasehat DPC PARBESI menambahkan bahwa situasi saat ini banyak orang tua yang cemas terkait dengan peredaran gelap narkoba.

“Olah raga merupakan salah cara dan upaya agar para putra-putri kita tidak terkena dampak bahaya penyalahgunaan narkoba, dengan adanya kegiatan yang positif bagi putra-putri kita sepulang sekolah, maka kecil kemungkinan terdampak bahaya dari penyalah gunaan narkoba.

Kami berfikir sekaligus menghimbau kepada seluruh orang tua, mari kita jadikan PARBESI sebagai salah satu sarana untuk mencegah putra putri kita dari bahaya penyalahgunaan Narkoba,” pungkas Jonni Silitonga.

Pewarta: Anto Bangun/Sept
Editor: Zainul Nasti

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan