Dokter RSU Rantauprapat terpapar Covid 19, Humas RSU: Kami mohon doa dan dukungan masyarakat

  • Bagikan
RSU Daerah Rantauprapat. (Zainul/valito.id)
banner 468x60

VALITO.ID | LABUHANBATU | Rekan medis RSU Rantauprapat semua mengharapkan agar rekan sejawatnya yang terpapar Covid 19 segera sembuh.

Humas RSU Rantauprapat, Dony Simamora berharap teman sejawatnya dan dokter dr CA SpPD KGH segera sembuh dari virus tersebut. Ia juga berharap tidak ada lagi yang positif, teman-temannya yang di Swab tes. Ia juga berharap dukungan masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan, dorongan semangat dan doa untuk kesembuhan Nakes RSUD Rantauprapat yang sedang berjuang untuk sembuh dari virus Corona.

banner 336x280

Semoga rekan kami yang terpapar virus lekas sembuh dan yang mengikuti tes Swab agar negative, sampainya kepada rekan media.

Pasca terpapar Virus Corona 4 Tenaga Medis di RSU Rantauprapat, pihak managemen bersikap pro aktif dan tercatat sudah 56 tenaga kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara di-test Swab PCR. Test swab dilakukan sejak kemarin, karena adanya dokter, perekam medis dan perawat rumah sakit milik Pemkab Labuhanbatu itu terkonfirmasi positif SARS CoV-2. 

Hari ini 44 Nakes yang kontak dengan dokter, perekam medis dan perawat yang terkonfirmasi positif Covid-19 di-test swab, kata Humas RSUD Rantauprapat, Dony Simamora menjawab konfirmasi melalui WhatsApp, Kamis (10/9) sore  kepada rekan media

Spesimen lendir orang-orang yang kontak dengan korban pandemi Covid-19 itu diambil untuk diperiksa di Laboratorium, Medan. 

Pemeriksaan PCR Swab menggunakan sampel lendir yang diambil dari dalam hidung maupun tenggorokan. Dua area tersebut dipilih karena menjadi tempat virus menggandakan diri. Pemeriksaan ini dinilai lebih akurat, sebab virus corona akan menempel di bagian dalam hidung atau tenggorokan saat masuk ke dalam tubuh.

Direktur RSUD Rantauprapat, dr HM Safril RM Harahap, saat dikonfirmasi wartawan terkait Nakes yang terpapar Covid-19, menyebut pelayanan di rumah sakit itu tetap seperti biasa. 

Masyarakat yang berobat dan keluarga pasien  yang datang membesuk, diimbau mematuhi protokol kesehatan, menggunakan masker dan menjaga jarak untuk menghindari penularan, tertular atau menularkan.

Pewarta: Zainul Hasibuan
Editor: Arif

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan