Diduga tidak miliki izin IMB atau Izin HO bangunan gedung penangkaran sarang burung walet berdiri tegak di Tanjung Ledong 

  • Bagikan
banner 468x60

LABURA | VALITO.ID

   Gedung yang berlantai 4 berdiri tegak di jalan simpang tiga kelurahan tanjung ledong kec. Kualuh ledong kab. Labura diduga tidak memiliki surat Izin IMB /HO , sebab saat di lakukan pemantauan oleh wartawan valito. Id senin (24/1) di lokasi Gedung tersebut tidak telihat ada pemasangan plak IMB oleh pemilik bagunan tersebut. 

banner 336x280

  Sementara dari informasi yang di peroleh wartawan valito. Id di lokasi Bangunan tersebut, dari pertama di dirikan bagunan Gedung yang berlantai 4 tidak pernah ada memasang izin baik plank IMB atau juga izin penangkaran .

   Hal serupa juga di benarkan oleh salah satu warga sekitar yang tidak mau namanya di sebutkan, kepada valito. Id, menjelaskan, semenjak di bagun sampai sudah 80% gedung ini kami belum ada melihat pank IMBnya terpasang apa lagi kabarnya gedung ini mau di buat penagkaran sarang burung walet pasti harus ada juga izin HO dan juga izin penagkaran walet. 

  sambungnya, setau saya bagunan ini milik orang keturunan Tionghoa, dan bukan orang sembarangan dia yang sudah memiliki PT perkebunan di pangkal lunang , masak dia gak mau mengurus Izin IMBnya. Ucapnya warga tersebut. 

 Sementara kepling simpang tiga kelurahan tanjung bernitial bahari, saat di konfirmasi di rumahnya,juga membenarkan kalau tidak pernah ada melihat plank IMB di gedung yang berlaitai 4 tersebut , sepengetahuannya mereka tidak pernah melaporkannya, tp saya sudah menyarankan agar mengurusnya. Ujar bahari singkat. 

   Terpisah lurah tanjung ledong Gumri SE, saat di konfirmasi wartawan melalui via seluler, perihal mengenai gedung yang akan dinjadikan penangkaran sarang burung walet di jalan simpang tiga,menjelaskan memang mereka sudah melapor sama kita , hanya saja kita tidak mengeluarkan Izin IMBnya tapi kalau surat rekom untuk kecamatan sudah kita buat, selebihnya urusan yang penya gedung lah yang mengurusnya.ucapnya lurah dengan singkat. 

  Sementara saat di konfirmasi wartawan dengan pengawas gedung bernitial Aheng(38) ,mengenai keberadaan Izin IMB gedung berlantai 4 di simpang tiga, menjelaskan kalau izinnya semua sudah di urus Dan nanti kita pasang plank IMBnya. Dan gedung itu bukan punya saya itu punya Bos PT AKW. Ujarnya sambil menigalkan wartawan. (Basri)

banner 336x280
Penulis: BasriEditor: Zainul
banner 120x600
  • Bagikan