Diduga tidak memiliki Izin HO dan Amdal Penangkaran Sarang Burung Walet di Desa Air Hitam berdiri tegak

  • Bagikan
banner 468x60

LABURA | VALITO.ID

Diduga tidak memiliki Izin HO dan Amdal Dari dinas Lingkungan hidup gedung yang diduga sebagai penangkaran sarang burung walet di pasar 9 desa air hitam kecamatan kualuh ledong kab. Labura tetap berdiri tegak tampa ada teguran dari dinas terkait kab. Labura .

banner 336x280

Seperti pantauan valito id kemarin selasa (10/5) . Banyaknya gedung penangkaran sarang burung walet di desa air hitam seperti di pasar 9 milik ATI(60) warga air hitam pasar 1.telihat bagunan gedung tersebut berfungsi dengan menggunakan suara kicauan burung dan akan tetapi diduga tidak mengantongi izin HO(lingkungan warga sekitar dan Izin hamdal dari dinas lingkungan hidup Labura.

Menurut informasi dari warga sekitar saat di konfirmasi wartawan, yang tidak mau di sebut namanya, saat ditanyakan wartawan ada kah pemilik gedung penangkaran sarang burung walet ini meminta tanda tangan persetujuan penangkaran sarang burung walet di lokasi ini,secara singkat menjelaskan tidak ada Mereka pun tidak pernah menjumpai saya. mau permisi apa lagi mau minta tanda tangan izin sama saya . Ucap bapak tersebut.

Ia menambahkan, walaupun saya tidak ada di tempat saya kan setiap mau panen saya datang ke air hitam di situkan bisa mereka meninta tanda tangan apa saya setuju di dirikan penangkaran sarang burung walet ini. Tutupnya.

Sementara menurut persaratan pembuatan Izin penangkaran sarang burung walet harus melengkapi Persaratan antara lain
Surat permohonan.
Fotokopi KTP, NPWP, NIB dan SIUP.
Fotokopi surat rekomendasi kesesuain tata ruang dari TKPRD.
Fotokopi izin lingkungan (Amdal/UKL-UPL) atau SPPL.
Fotokopi izin mendirikan bangunan (IMB) khusus penangkaran sarang burung walet.
Fotokopi akta pendirian badan hukum dan pengesahannya (bila pemohon berbadan hukum).
Surat pernyataan perstujuan/tidak keberatan dari masyarakat sekitar lokasi, yang diketahui oleh Rio/lurah dan Camat.
Rekomendasi timteknis/Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Labuhanbatu utara
Jangka waktu penyelesaian : 10 hari kerja.
Masa berlaku izin: 5 tahun.

Terpisah saat di konfirmasi pengurus gedung penangkaran sarang burung walet berlitial Adi(43)warga pasar 1 air hitam, mengenai kelengkapan izin penangkaran sarang burung walet nya, menjelaskan ia sudah memiliki izin IMB dan kalau mengenai amdaL dari dinas lingkungan hidup dan Izin lingkungan masyarakat ia belum selesai mengurusnya. Nanti saya selesaikan, ucapnya singkat sampai menutup pembicarannya. (Basri)

banner 336x280
Penulis: Basri
banner 120x600
  • Bagikan