Diduga lakukan korupsi di Kabupaten Maluku Barat Daya, Aktivis Mahasiswa beberkan nama anggota DPRD

  • Bagikan
banner 468x60

VALITO.ID | MALUKU | Kasus korupsi pengadaan 4 unit speedboat pada Dinas Perhubungan dan Dinas Informasi Komunikasi Kabupaten Maluku Barat Daya pada tahun 2015 tak kunjung rampung. Sesuai pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terdapat indikasi kerugian negara sebesar 1,5 Triliun Rupiah. Dugaan korupsi ini terendus lantaran empat buah speedboat tak kunjung dikirim ke Tiakur yakni Ibukota MDB. Padahal, dana pembuatan empat unit speedboat bernilai miliaran rupiah sudah cair 100 persen sejak pertengahan 2016 lalu.

Kasus tersebut sedang ditangani oleh Penyidik Kriminal Khusus (Krimsus) Polda Maluku. Bahkan, penyidik telah turun langsung ke lapangan dan melakukan pengamanan terhadap beberapa barang bukti yang berkaitan dengan kasus tersebut. Namun, sampai saat ini pihak Penyidik Polda Maluku belum menentukan tersangka kasus korupsi tersebut.

banner 336x280

Kace Letlora, Aktivis Mahasiswa Senta Pergerakan Mahasiswa Anti Korupsi (Semar) menyatakan bahwa Kasus ini melibatkan salah satu Anggota DPRD Kabupaten Maluku Barat Daya Fraksi Partai Golkar.

Iya, Bapak M.I.T terlibat,” tuturnya dalam keterangan tertulis Selasa, (8/09/2020).

Kece Letlora juga menjelaskan peran yang dilakukan MIT dalam kasus korupsi tersebut.

“Beliau turut serta membantu proses pembuatan speadboat tersebut mulai dari pemesanan dan membeli alat-alat seperti Lampu, GPS, Bendera, Radio komunikasi,4 buah kursi untuk 2 buah speadboat yang akan di bawa ke Kabupaten MBD,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Kece pihak berwajib harus segera mengusut tuntas kasus ini, agar tidak menjadi pertanyaan besar bagi masyarakat Kabupaten Maluku Barat Daya.

“Kasus ini harus di usut tuntas agar tidak menjadi wacana terhadap media dan menjadi pertanyaan bagi masyarakat MBD yang menunggu hasil dari penyelidikan yang di lakukan oleh pihak yang berwajib. KPK, Kejaksaan dan Kepolisian harus lebih serius untuk mengusut tuntas kasus ini,” tutupnya

Pewarta: Art
Editor: Arif

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan