banner 728x250

Diduga korupsi ADD, Kepala Desa Aek Haruaya dan Bendahara di periksa Kejari

  • Bagikan
Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara, Hindun Harahap SH, MH.
banner 468x60

VALITO.ID | PADANG LAWAS UTARA | Terkait laporan pengaduan masyarakat Desa Aek Haruaya, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) tentang adanya dugaan penyalahgunaan pengelolaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa, Desa Aek Haruaya, Armada Siregar dan Bendahara Desa telah ditindak lanjuti okeh puhak Kejaksaan Negeri, bahwa di duga kuat terindikasi perbuatan melawan hukum.

Hal ini disampaikan Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara, Hindun Harahap SH, MH.
“Ya, kita telah menindak lanjuti dugaan penyalah gunaan pengelolaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa yang dilakukan oleh kepala Desa Aek Haruaya, Armada Siregar,” terang Hindun, Selasa, (2/6) di kantornya.

banner 336x280

“Kita sudah mendapat Surat Perintah Tugas dari Kepala Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara untuk melakukan pengkajian informasi data melalui media cetak, elektronik maupun nara sumber (Surveillance) dan melakukan pemeriksaan setempat (On The Spot),” jelasnya lagi.

Dikatakannya, jika hal tersebut telah berkoordinasi dengan pihak inspektorat Kabupaten Paluta untuk dilakukan audit terkait laporan tersebut.
“Saat ini Pidsus Kejari Paluta telah melakukan pengkayaan informasi dari beberapa nara sumber dan juga telah berkoordinasi dengan pihak inspektorat yang telah melakukan pemeriksaan setempat,” ujar Hindun.

Ditambahkan Hindun, bahwa dirinya telah melaporkan perkembangan pelaksanaan surat perintah tugas tersebut kepada pimpinan, dan saat ini kasi pidsus kejari paluta menunggu hasil audit terhadap penggunaan ADD & DD desa Aek Haruaya dari pihak Inspektorat.

Namun meskipun begitu Kasi Pidsus tersebut tetap memantau perkembangan, dan mempersilahkan masyarakat sebagai control sosial jika ada informasi atau data baru yang ingin disampaikan kepada Kejari.

Reporter: PHas
Editor: Arif

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan