banner 728x250

Diduga keterlibatan kasus suap Walkot Tanjung Balai, KMN: KPK harus segera panggil Ketua DPR RI Azis Syamsudin

  • Bagikan
(Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsudin).
banner 468x60

DKI JAKARTA | Presedium Komite Muda Nusantara (KMN), Anes menyoroti adanya dugaan keterlibatan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsudin. Sungguh hal itu memalukan DPR RI.

Nama Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin muncul dalam kasus Wali Kota Tanjungbalai yang melibatkan oknum petugas KPK yang berasal dari Polri.

banner 336x280

Azis disebut-sebut adalah sosok yang memperkenalkan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Steppanus Robin Pattuju (SRP) dengan Wali Kota Tanjungbalai M. Syahrial (MS). Hal tersebut terungkap dalam konstruksi perkara Penerimaan Hadiah atau Janji oleh Penyelenggara Negara Terkait Penanganan Perkara Walikota Tanjungbalai Tahun 2020-2021.

“Sungguh mempermalukan lembaga DPR RI kalau memang benar adanya dugaan tersebut, juga telah memandulkan fungsi pengawasan DPR dan Menyakiti Hari masyarakat,” ujarnya kepada Media Online VALITO.id dan SuaraOposisi di Jakarta, Jumat (23/4/2021).

Anes juga menilai, bahwa perilaku Politisi Partai Golkar itu sangat tidak beretika sudah mengabaikan sumpah jabatan dan kode etik sebagai penyambung lidah rakyat di DPR.

“Kami dari Komite Muda Nusantara mendukung penuh Komisi Pemberantasan Korupsi untuk segera memanggil dan tangkap Azis Syamsudin terkait adanya dugaan suap tersebut,” tambahnya.

Anes menambahkan, ia dan KMN juga akan menggelar aksi dan mengawal kasus suap yang diduga melibatkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsudin.

Pewarta: Art 

Editor: Zainul Nasti

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan