Dewan Pimpinan MUI Labuhanbatu gelar Duta Pemuda Soleh 2022

  • Bagikan
banner 468x60

RANTAUPRAPAT | VALITO.ID

Ketua Mui Labuhan batu Drs. H. Hamid Zahid membuka secara resmi duta Pemuda soleh, bertempat Aula Kantor Mui Labuhan batu jln. SM. Raja ujung bandar Rantauprapat, Rabu, (23/3-22).

banner 336x280

Ketua Mui dalam kata sambutannya mengatakan, anak yang soleh bukanlah asal nama saja, tetapi mempunyai pengertian serta pemahaman yang cukup luas, artinya, perbuatan, kelakuan, tingkah laku serta etika berbicara harus dapat di terapkan kepada diri sendiri apalagi ditengah-tengah masyarakat banyak, dan harus mampu mengajak teman-teman di sekolah maupun dilingkungan dimana tempat tinggal kita, w mengajak mereka untuk menjadi pemuda yang soleh dan solehah. 

Kepada Ketua Komisi Pendidikan, Pemuda dan pembinaan seni budaya sebagai penyelenggara buya Dr. Bukhari Iskandar beserta segenap anggota, saya ucapkan terima kasih yang telah menata acara ini dengan baik, mudah-mudahan allah meridhoi nya, kelak menjadi ladang amal kita diakhirat. ucap ketua.

Ketua Komisi Pemuda dan Pembinaan seni budaya, Dr. H. Bukhari Iskandar, kepada awak media mengatakan, Momen gelar duta Pemuda Soleh, kita gelar bersamaan dengan akan tibanya bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi.

Kita undang para siswa selabuhan batu raya secara bergantian dari tingkatan sekolah SLTP dan SLTA sebanyak 36 orang. Sebagai perdana kita undang dari Kecamatan R.utara, Kecamatan R. Selatan dan Kecamatan Bilah barat.

Lanjutnya. gelar acara Duta Pemuda Soleh ini kita gelar selama dua hari yaitu, Rabu dan Kamis, (23-24/22) bertempat di Aula Kantor Mui Labuhan batu.

Adapun pembekalan duta pemuda soleh dibimbing oleh Ustazd H. Ahmad Ruzeini Hsb , S.Ag, materi Pemuda Akhlakul Karimah, Ustazd Dr. H. Abdul Fattah Nasution, M.Pd. dan Ustadz Jupriaman, S.Pd., M.Hum dengan materi Pemuda Pejuang Islam, Ustadz H. Amansyah Sinaga dengan materi IT dalam media dakwah.

Sedangkan Ketua Komisi Pendidikan, Pemuda dan Pembinaan Seni Budaya Dr. H. Bukhari Iskandar menyampaikan bahwa setelah acara pembekalan para duta dapat beraktivitas mengumpulkan kegiatannya yang dikemas dalam bentuk video/film pendek langsung diserahkan kepada ke Komisi Pendidikan tanggal 14 Mei 2022 Pukul 16.00 Wib. tim penilai akan mengumumkan duta pemuda soleh terbaik pada tanggal 21 Mei 2022. dengan tema meningkatkan kreativitas pemuda dalam berdakwah. tutupnya. 

banner 336x280
Penulis: RicoEditor: Zainul Nst
banner 120x600
  • Bagikan