Demi untuk dapatkan bantuan sosial dari pemerintah, warga Kelurahan Sentang berkerumun antre

  • Bagikan
Ratusan warga Kelurahan Sentang kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan mendatangi serta memadati halaman Gedung sekolah di kelurahan Sentang. Jumat, (28/8/2020 ).(Satria/valito.id)
banner 468x60

VALITO.ID | ASAHAN |
Ratusan warga Kelurahan Sentang kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan mendatangi serta memadati halaman Gedung sekolah di kelurahan Sentang. Jumat, (28/8/2020 ).

Warga terlihat membaur di halaman SD Negeri dan mengantre untuk memperoleh Bantuan Sosial Tunai (BST) senilai Rp 600.000, yakni Bantuan Sosial Tunai Jaring Pengaman Sosial dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Asahan Tahun 2020 untuk 3 bulan (terhitung Bulan Juni, Juli, Agustus Tahun 2020.

banner 336x280

Pantauan media valito.id. Jumat, sekitar pukul 14.30 WIB, ratusan warga berdesakan menunggu giliran untuk memperoleh bantuan tesebut. Ada sebagian warga sabar menanti giliran dengan duduk di bangku teras sekolah yang memang ada sebelumnya ada juga yang berdiri. Mereka sebagian besar datang dengan memakai masker.

Sebelum datang ke tempat yang di janjikan warga mendapat undangan tanda pengambilan dana sosial dari pemerintah yang di bagikan oleh kepala lingkungan di lingkungannya masing masing yang di antar langsung ke rumah.

Terima kasih dan syukur dapat bantuan dari kelurahan yang di keluarkan Pemkab Asahan, dari siang pukul 14 35 .WIB tadi datang dan ngantre menunggu giliran akhir saya dapat terima uang bantuan Covid -19, jelas Irul, warga Lingkungan VIII, Kelurahan Sentang.

Sementara Kamtibmas Kisaran Kota, Mhd Nur Sinambela dalam kesibukannya mengarahkan warga atrean mengatakan, warga para penerima bantuan masih mau di arahkan tertib.

Walau agak desak desakan namun aman dan terkendali, jelasnya.

Pada kesempatan itu, terlihat hadir Lurah Kelurahan Sentang, Uspan Panjaitan bersama Kepala Lingkungan membaur besama keramaian masyarakat.

Pewarta: Satria Bakti
Editor: Arif

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan