banner 728x250

Demi HP Oppo, korban dijegat dan diancam pisau

  • Bagikan
banner 468x60

LABUHANBATU UTARA | VALITO.ID | Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait SH, MH melalui Kanit Reskrim Polsek Kualuh Hulu IPDA Y Hendra Gultom, SH, MH telah berhasil mengamankan seorang laki-laki, Jepri Hasibuan (L/27 thn). pedagang, Alamat  Lingk. Ill Kampung Toba Kel. Aek Kanopan, Kec Kualuh Hulu, Kab.Labura.

Pengamanan terhadap pria yang berprofesi sebagai pedagang yang beralamatkan Lingkungan III kampung Toba, Kelurahan Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh tersebut berdasarkan  Laporan Polisi, Nomor : LP / 55/  RES. 1.8/III/2020/ SU / RES.LBH/ SEK KL.HULU tentang tindak pidana pasal 365 KUHP pada tanggal 2 MARET 2020.

banner 336x280

Adalah si pelapor/korban, Rudi Azwar Umur 16 thn, Islam, pelajar, LK.III Wonosari Kelurahan Aek kanopan, Kec.Kualuh Kab.Labura.

Peristiwa tersebut terjadi, Senin, 2 maret 2020, sekira pkl. 22.00 Wib di Jalan Ahmad Doyan Kampung Toba Kel. Aek Kanopan, Kec.Kualuh hulu.

Kerugian yang dialami korban sebesar Rp. 2.900.000 (dua juta sembilan ratus ribu rupiah).

Kepolisian memaparkan, bahwa pada hari Senin itu, 2 maret 2020 sekira pukul 22.00 Wib korban bersama temannya dari kampung baru sedang jalan-jalan.  Lalu ada dua orang laki-laki menyetop korban dan korban di bawa ke kampung Toba, dan pelaku mengambil HP Oppo A5 dan uang Rp. 100.000 (seratus ribu rupiah). Sembari mengancam korban dengan sebilah pisau, merasa telah dirugikan dan agar mendapat perlindungan hukum, korban datang ke Polsek Kualuh Hulu dan membuat laporan ke SPKT Polsek Kualuh Hulu tentang apa yg dialami nya.

Kemudian Tekab Unit Reskrim mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan terhadap pelaku, dan pada hari senin tanggal 04 mei 2020 sekira pkl 12.00 wib Kanit Reskrim Ipda YH Gultom dan Tekab Reskrim menemukan petunjuk pelaku tersebut dan mendapat infomasi bahwa pelaku sedang berada di Kampung Toba Kel. Aek Kanopan Kec. Kualuh Hulu. Kemudian Tekab Reskrim langsung bergerak cepat dan  mengamankan tersangka, dan di lakukan introgasi dan tersangka pun mengakui perbuatannya, selanjutnya tersangka diamankan ke mako Polsek Kualuh Hulu guna pengembangan tentang indikasi keterlibatan pelaku dalam perkara pidana lainnya yang terjadi di Wilayah Hukum Polsek Kualuh Hulu. Adapun barang bukti ialah (satu) unit kotak HP merk Oppo.

“Pelaku diduga Melanggar Pasal 365 KUHP, kami himbau agar selalu berhati – hati saat berada diluar rumah atau sedang berada di jalanan.  Sebaiknya tidak usah keluar rumah kalau tidak ada hal perlu dan mendesak. Sebab saat ini pemerintah dan kita semua sedang menghadapi Pandemi Corona Virus Covid-19,” terang AKP Sahrial. (Darwin Marpaung)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan