DEKLARASI DAMEI PEMILIHAN CALON KEPALA DESA THP 1 OLEH MUSPIKA KECAMATAN NAMORAMBE

  • Bagikan
banner 468x60

DELISERDANG | VALITO.ID

Kecamatan namorambe kab deliserdang Kamis 30 Maret 2022, bertempat di Jambur arih ersada desa Kuta tengah kecamatan namorambe,pada PKL 09 wib pagi, muspika kecamatan namorambe melakukan giat ,

banner 336x280

Dalam rangka Deklarasi Damai Calon Kepala Desa Pilkades Serentak Gelombang I Tahun 2022 se-Kecamatan Namo Rambe.

Dalam giat deklarasi damai tersebut,Turut hadir Camat Namo Rambe, Amos F. Karo-Karo, M.AP beserta staff, Sekcam Namo Rambe, Ejah Sitanggang, S.STP ,Kapolsek Namo Rambe, AKP Antonius Ginting beserta personil, Danramil Namo Rambe yang diwakili oleh Danposramil, Nazmun Telaumbanua ,Ka. Puskesmas Namo Rambe yang diwakili oleh Sangkep Ginting , P2K Desa se Kecamatan Namo Rambe ,Calon Kepala Desa se Kecamatan Namo Rambe ,Saksi Calon Kepala Desa ,FKDM Kecamatan Namo Rambe.

  Awal giat tertip acara, oleh dibuka oleh protokol dan Menyanyikan Lagu Wajib Indonesia Raya,.

 Dalam giat deklarasidamaitentang pemilihan calon kepala desa tahap 1 SE kecamatan namorambe,dimana dalam kata sambutan yang di terangkan oleh muspika kecamatan namorambe,bapak Kapolsek Namo Rambe menyampaikan jiwa Deklarasi ini adalah hati nurani kita baik, dalam bertarung kepada Bapak/Ibu yang melaksanakan Pilkades. Deklarasi ini peran penting dalam Pilkades untuk mempersatukan setiap calon dan apa yang kita lakukan nanti harus di dasari dgn baik. Tidak adanya dendam. Kekuatan mental harus kita siapkan bukan hanya mengucapkan Deklarasi saja. Yang kita laksanakan ini adalah amanah dlm UUD. Deklarasi ini harus benar-benar di pahami dan dimengerti. Panitia harus jujur. Dan bagi para calon tidak ada artinya bila kita mendapat kan kemenangan apa bila tidak di deklarasikan ke masyarakat .

Dan kita masih berada di fase Covid 19 yang dimana kita masih harus mematuhi peraturan yang ada yaitu tetap Prokes. Jangan bertindak sesuai pikiran sendiri harus tetap mematuhi aturan yang ada. Bila ada gejolak langsung melaporkan agar kita tindak lanjuti.

Rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan

 

 JugaSambutan dari Danramil yg mewakili Danpos yang menyampaikan hari ini kita laksanakan Deklarasi Damai , kami dari Danramil 02/01/14/PB ,. siapa pun yg terpilih nanti akan menjadi mitra kerja kami. Mudah-mudahan dalam Deklarasi ini tdk terjadi yang tidak kita inginkan dan semua layak menjadi Kades. Namun hanya satu yang terpilih nantinya. Dan siapa pun yang terpilih harus siap menerima menang atau kalah dan kita harapkan agar bisa berjalan dgn kondusif.

 

  Ditambah oleh dari UPT Puskesmas yang mewakili bahwa dalam hal Pilkades ini dari kami Pihak Puskesmas agar dalam pelaksanaan nya menyediakan tempat cuci tangan, Handsanitaser dan semua wajib melakukan Prokes.

Semua yg memasuki kawasan pemilihan harus memakai masker..menyediakan Barcode Peduli Lindungi dan panitia akan bekerjasama dengan Bidan Desa.

 

Kata Sambutan oleh Camat namorambe Amos Karo Karo ,M.AP. yang menyampaikan,dan menjelaskan, kami panitia pengawas sub Kec. Berjalan berdasarkan aturan Perbup. Diluar Perbup itu nama ya Kesepakatan. Apa bila tdk ada kesepakatan maka akan kembali ke Perbup. Pasti ada yang pro dan kontra dalam hal pemasangan spanduk/ baliho namun sudah di buat kesepakat bersama untuk hal itu.

Panitia P2K tidak boleh menawarkan karena akan menjadi masalah nantinya. Jangan sampai ada celah disitu Khusus buat Panitia.

Usulan dari pada calon harus tetap adanya kesepakatan. Calon juga harus memahami Panitia P2K ini cukup capek untuk mensuskseskan Pilkades ini. Ada interpensi calon untuk petugas P3SD Pemilihan, itu tetap Panitia yang mengatur berkoordinasi dengan BPD.

Calon Inkamben tolong agar Perangkatnya segera membuat APDes agar ada biaya untuk Panitia P2K dalam mempersiapkan Pilkades.

Jabatan ini adalah amanah dan menjabat selama 6 tahun. Apa bila nanti inkambem tdk terpilih maka segala aset Desa dikembalikan ke Desa lagi agar tidak menjadi fitnah.

Bagi Panitia P2K agar membuat Deklarasi antar calon kades, yang di tanda tangani oleh calon, Panitia P2K dan BPD.

Tetap sportif bagi para calon apa lagi kita akan menyambut Bulan Suci Ramadhan,tutur beliau di saat memberikan kata sambutan dan penerangan,.

 

 Usai giat deklarasi damei bersama calon kepala desa tersebut,muspika kecamatan namorambe , memberikan penerangan/ peraktek kerja di lapangan Nantinya pada tgl 18 April 2022 dalam pemilihan calon kades, kepada panitia P2K di setiap desa,Se kecamatan namorambe 

 

Disamping giat yang di lakukan praktek kerja panitua P2K tersebut !

 Penandatanganan Deklarasi para Calon Kades masing-masing di setiap Desa.

Rudi brahmana…

banner 336x280
Penulis: Rudi BrahmanaEditor: Zainul Nst
banner 120x600
  • Bagikan