Iklan

Dayah perbatasan Manarul Islam Aceh Tamiang ditimpa musibah

  • Bagikan
banner 468x60

VALITO.ID | ACEH TAMIANG | Kabar musibah yang menimpa Dayah Perbatasan Manarul Islam Aceh Tamiang sontak membuat kita berduka ketika Angin kencang dan hujan deras melanda sekitaran Dayah Perbatasan Manarul Isalam, Desa Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, Selasa, (21/9/2021).

Dalam keterangannya Pimpinan Dayah Perbatasan Manarul Islam Aceh Tamiang, Ustadz Mustafa Rais melalui Whatsapp nya, beliau mengatakan kepada awak media bahwa, angin kencang atau taufan dan curah hujan yang cukup deras telah melanda sekitaran Dayah sekitar pukul 19.30 Wib.
“Atau tepat jam waktu masuk Sholat Isa,” ungkapnya.

banner 336x280

Akibat Angin Taupan serta turun hujan bersamaan mengakibatkan akses Dayah Perbatasan porak poranda dan terhambat.

“Ada Dua Puluh Tiga Pohon Jabon yang menghiasi sekeliling pelataran Dayah tumbang sehingga menimpa balai kantor sehingga akses jalan ke Dayah terhambat,” ujarnya lagi.

Sedangkan Seng, dan Kanopi Musholla Dayah hancur serta besi sport Center tumbang berantakan di hempas pepohonan yang tumbang akibat tiupan angin taupan serta hujan deras malam peristiwa itu.

“Alhamdulillah korban jiwa tidak ada dalam peristiwa yang membuat kita pilu pada malam kejadian itu,” ujar Mustafa Rais.

Pimpinan Dayah Perbatasan Aceh Tamiang Manarul Islam, Ustadz Mustafa Rais meminta kepada warga yang berdekatan tinggalnya dengan Dayah serta wali murid yang ingin membantu bergotong royong untuk membersihkan bersama lingkungan Dayah agar akses dapat pulih kembali.

Semoga Allah memberikan kemudahan dalam menghadapi ujian ini.

banner 336x280
Penulis: R Marpaung Editor: Zainul
banner 120x600
  • Bagikan