Dampak virus Corona pada pengrajin kayu

  • Bagikan
Anggota Koramil 18 Kemusu Kodim 0724/Boyolali Koptu Budi Suryanto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) pada salah satu perajin kayu, Jumarno yang ada di wilayah Dukuh Klego Desa Watugede Kecamatan Kemusu, Rabu (03/06).
banner 468x60

VALITO.ID | BOYOLALI | Anggota Koramil 18 Kemusu Kodim 0724/Boyolali Koptu Budi Suryanto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) pada salah satu perajin kayu, Jumarno yang ada di wilayah Dukuh Klego Desa Watugede Kecamatan Kemusu, Rabu (03/06).

Sejumlah perajin kayu yang ada di wilayah Kecamatan Kemusu juga terkena dampak langsung dari Virus Corona (Covid 19) ini. Sejak adanya himbauan dari pemerintah tentang pencegahan covid 19 pesanan akan hasil para perajin kayu menurun dibandingkan sebelumnya.
Jumarno (47) perajin kayu asal Desa Watugede mengatakan bahwa Virus Corona terbukti membuat berbagai aktivitas dan produksi terganggu. Dampaknya seperti yang dirasakannya sebagai perajin kayu dan pelaku usaha industri kayu olahan khususnya terhadap kinerja produksi dan penjualan.

banner 336x280

“Biasanya menjelang hari raya Idul Fitri pesanan meningkat dua kali lipat, tahun ini pesanan atau permintaan benar-benar turun,” katanya.

Meski begitu ia tetap bersyukur karena usahanya masih bisa bertahan dan beroperasi.

“Jumlah pesanan tidak banyak, hanya beberapa order yang datang dari sekitar wilayah sini saja,” ungkapnya.

Koptu Budi juga berpesan agar tetap mematuhi himbauan dari pemerintah tentang pencegahan Covid 19. Tidak hanya berimbas pada perajin kayu saja pandemi virus Corona ini juga berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat. Kita semua berharap agar situasi ini segera pulih seperti saat sebelum covid 19 melanda.

Reporter: Agus Kemplu
Editor: Arif

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan