Curi sawit pakai truck, 2 pelaku di sergap Satpam PTPN III Kanas

  • Bagikan
2 pelaku dan barang bukti ketika dipaparkan. (PU/valito.id)
banner 468x60

LABUHANBATU | Hari ini Kamis (22/10) sekitar pukul 12.00 WIB Satuan Pengangamanan PT Perkebunan Nusantara III (PTPN III) Kebun Aek Nabara Selatan ( KANAS) Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara, berhasil menggagalkan pencurian Tandan Buah Segar (TBS) Kelapa Sawit.

Hendri Halim, SP selaku manager melalui Muhammad Pajrin, SH, Asisten Personalia Kebun (APK) saat dikonfirmasi oleh Media dikantornya Kamis (22/10) membenarkan.

banner 336x280

Produksi yang dicuri oleh yang terduga sebagai pelaku berasal dari Afdeling IX Blok JJ 35 Tahun Tanam 2006, jumlah pelaku yang berhasil diamankan sebanyak dua orang berinisial Emen dan Umaruddin, penduduk Desa, S.6, Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara, ujar Pajrin.

Lebih lanjut APK ini menjelaskan, jika barang bukti yang berhasil diamankan dari para yang terduga sebagai pelaku adalah 1 unit truk Mitsubishi Colt Diesel No.Pol.BK 9185 YJ, 2 unit sepeda motor (Septor) jenis Honda Supra No.Pol BK 4841 YBD dan 1 unit tanpa plat No.Pol, 1 buah telepon selular merek Samsung, 1 buah telepon selular merek Nokia serta 21 TBS kelapa sawit dengan berat berkisar lebih kurang 400 Kg.

Terduga sebagai pelaku beserta seluruh barang bukti segera diserahkan ke Polsek Bilah Hulu di Aek Nabara untuk proses hukumnya, sebut APK ini.

Masih menurut Muhammad Pajrin, gagalnya aksi pencurian produksi ini adalah berkat adanya team work di PTPN III KANAS, dan hal ini tentu tidak terlepas peranan dari Hendri Halim, SP.

Selaku manager yang senantiasa mengingatkan kepada semua bawahan bahwa produksi adalah unsur yang utama terhadap kelangsungan perusahaan, pungkas Muhammad Pajrin menutup komunikasi.

Pewarta: S/PU/Red
Editor: Zainul Nst

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan