banner 728x250

Ciptakan akhlak mulia, Masjid Al Musannif Torgamba kembangkan belajar mengaji Al Qur’an

  • Bagikan
banner 468x60

LABUSEL | Masjid Al Musannif diresmikan oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara sebulan yang lalu (14/2/2021) persis berada dijalan Lintas Asam Jawa – Aek Batu di Desa Persiapan Asam Jawa, kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Provinsi Sumatera Utara.

Berdirinya Masjid Al Musannif adalah infak salah seorang hamba Allah yang menelan biaya miliyaran Rupiah dan Masjid ini kini menerima anak anak belajar mengaji untuk menciptakan generasi yang akan menjadi tunas harapan bangsa beriman dan bertaqwa kepada Allah Subhanawataala.

banner 336x280

Salah seorang Guru ngaji sekaligus pengurus BKM masjid Al Musannif, Ahmad Farid Rangkuti mengatakan kepada wartawan, tujuan utama mengajar belajar membaca Al Qur’an di Masjid Al Musannif ini adalah untuk menyelamatkan generasi dengan Al Quran menuju masa depan yang cerah.

Saat ini ada sekitar delapan belas orang anak anak mengaji dengan dua orang guru ngaji Ahmad Farid Rangkuti dan Jamaluddin Hasibuan .

Jadwal belajar mengaji Al Qur,’an mulai dari baqda Sholat Ashar hingga pukul 18.30 WIB menjelang waktu Sholat Mahgrib, hari Senin hingga hari Sabtu dan Hari Ahad Libur .

“Mudah mudahan dengan berdirinya Masjid Al Musannif ini anak anak kita bisa belajar dan membaca Al Qur’an dengan fasih untuk membentuk generasi yang bertaqwa serta mumpuni ilmu agama,” ujar Ustadz Ridwan Marpaung, Sabtu, (13/1) di Kecamatan Torgamba.

Perwarta: R Marpaung
Editor: Zainul Nasti

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan