banner 728x250

Cek kelengkapan senjata personil, Wakapolres Labuhanbatu: Harus hati-hati menggunakannya

  • Bagikan
banner 468x60

LABUHANBATU | VALITO.ID | Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat, SIK, MH diwakili Wakapolres Labuhanbatu, Kompol Muhd. Taufik, SE, MH didampingi Kasat Sabhara AKP M. Amdi Karna, SH mengecek kelengkapan barang inventaris senjata api beserta amunisinya, Selasa (05/05/2020) di Mako Polres Labuhanbatu.

Dikatakan Wakapolres, bahwa pengecekan senjata api (senpi) kepada personil Sat Sabhara adalah kegiatan rutinitas yang dilakukan untuk mengetahui senjata tersebut dalam keadaan baik lengkap dan dalam kondisi baik, sehingga bisa dipakai setiap kali melaksanakan kegiatan serta cek kebersihanya.

banner 336x280

Waka polres Labuhanbatu juga menyampaikan, dalam pemeriksaan senjata api yang dilakukan pihaknya untuk mengingatkan kepada anggota yang memegang senjata api saat bertugas baik itu inventaris maupun yang melekat pada personel.

“Menggunakannya harus berhati-hati. Kita sekaligus menghitung peluru senjata api guna mengantisipasi penyalahgunaan senjata api oleh anggota yang diberikan inventaris senjata, bila di pelihara dengan baik dan di gunakan dapat berfungsi dengan baik,” tegas Wakapolres.

Dalam pengecekan, Kasat Sabhara Polres Labuhanbatu AKP M Amdi Karna SH juga mengatakan, bahwa pemeriksaan senpi (senjata api) inventaris Sat Sabhara Polres Labuhanbatu, sedangkan senpi penjagaan dilaksanakan pada saat serah terima penjagaan, dari regu jaga lama diserahkan kepada regu jaga baru yang dipimpin oleh Ka Spk.

“Dari petugas jaga lama diserahkan kepada petugas jaga baru (Ka SPK) sebagai komandan jaga pada hari itu, memeriksa dengan baik barang inventaris penjagaan termasuk buku mutasi, tahanan, Ranmor dinas dan senjata, yang di ketahui oleh Ka Spk,” jelas AKP Amdi. (Darwin Marpaung)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan