Bupati Labusel secara resmi buka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-XIII

  • Bagikan
banner 468x60

LABUSEL | VALITO.ID

Bupati H. Edimin secara resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-XIII tingkat Kabupaten Labuhanbatu Selatan tahun 2022 di Lapangan Pasar 1 Sumberjo Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Selasa malam (01/03/2022).

banner 336x280

MTQ dan FSQ diselenggarakan dengan tema Melalui MTQ & FSQ Ke-XIII Tahun 2022 Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan untuk Mewujudkan Labuhanbatu Selatan yang Sejahtera dan Bermartabat.

Pembukaan diawali dengan pembacaan doa dipimpin oleh Ketua MUI kabupaten Labuhanbatu Selatan Ustad Mara Tamin Harahap.

Aja Alimsyah Camat Torgamba dalam laporannya sebagai ketua panitia penyelenggara MTQ & FSQ Ke-XIII tingkat kabupaten Labuhanbatu Selatan tahun 2022 menyampaikan cabang-cabang yang akan diperlombakan sebanyak 9 cabang perlombaan dan 58 golongan yang akan diperlombakan.

Kemudian ketua panitia menyampaikan jumlah peserta MTQ sebanyak 206 orang, jumlah Group Nasyid sebanyak 14 group, jumlah seluruhnya 220 orang dan group.

Bupati H. Edimin dalam sambutannya mengatakan penyelnggaraan MTQ mempunyai posisi yang sangat penting dalam membangun mental spiritual akhlak bangsa dan merupakan wujud keinginan kuat untuk membumikan ajaran Al-quran dalam menegakkan syiar Islam untuk memperkokoh nilai-nilai agama dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat.

Lebih lanjut, Bupati H. Edimin mengatakan penyelenggaraan MTQ yang bersamaan dengan pelaksanaan festival seni qasidah tingkat kabupaten Labuhanbatu Selatan, hal ini merupakan ikhtiar agar Al-quran senantiasa siakrabi, dipelajari, difahami dan diamalkan agar tumbuh minat yang tinggi untuk mendalami Al-quran sebagai pedoman hidup, maka syiar Islam diantaranya melalui bidang seni yang salah satunya adalah melalui festival seni qasidah.

Bupati H. Edimin mengintruksikan kepada Dewan Hakim dan Dewan Juri untuk dapat sungguh-sungguh, arif serta mengedepankan kejujuran dalam menilai seluruh peserta sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya, sehingga melalui kegkatan ini akan menghasilkan para juara yang nantinya akan menjadi duta kabupaten Labuhanbatu Selatan di tingkat provinsi Sumatera Utara dan tingkat Nasional.

Tidak lupa, Bupati H. Edimin mengucapkan terimkasih kepada seluruh panitia dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya MTQ dan FSQ ke 13 .

Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-XIII ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati dan Wakil Bupati serta Pimpinan DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Mari kita jadikan momen MTQ dan FSQ ini untuk membumikan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-quran serta diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, Semoga dengan diselenggarakan MTQ dan FSQ ke-13 ini dapat menjadikan Labuhanbatu Selatan menjadi daerah yang Baldatun Toyyibatun Warrobbun Ghafur.

Turut hadir Wakil Bupati H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag, Pimpinan DPRD Labusel, Sekda Heri Wahyudi, M. SSTP. M.AP, Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Kakankemenag Labusel, Ketua MUI Labusel, Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu, unsur Forkompimda dan unsur Forkopimca se-kabupaten Labuhanbatu Selatan.

banner 336x280
Editor: Zainul Nst
banner 120x600
  • Bagikan