banner 728x250

Bupati Labuhanbatu jalin silaturahmi bersama TKSK dan E- Warung Se-Labuhanbatu

  • Bagikan
Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT jalin silaturahmi bersama Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan para agen E- Warung se- Kabupaten Labuhanbatu, Selasa, (4/8/2020) di Cafe Aira Jalan Khairil Anwar Kecamatan Rantau Selatan. (Foto: Zainul Hasibuan/valito.id)
banner 468x60

VALITO.ID | LABUHANBATU | Pererat ukhuwah, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT jalin silaturahmi bersama Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan para agen E- Warung se- Kabupaten Labuhanbatu, Selasa, (4/8/2020) di Cafe Aira Jalan Khairil Anwar Kecamatan Rantau Selatan.

Hadir mengikuti silaturahmi bersama Bupati Labuhanbatu Kadis Sosial Zainuddin Harahap SH, MM, Kadis UMKM Taufik siregar, Kadis Kesehatan Kamal Ilham, Camat Rantau Utara Turing Ritonga, Camat Rantau Selatan Azhar SE, Ketua Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu Aswin Syahputra, Tokoh Pemuda Faisal Amri Siregar ST, dan Tokoh masyarakat.

banner 336x280

Dalam pidato arahannya, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi mengatakan, bahwa silaturahmi harus tetap di lakukan dengan siapa saja, tidak perduli dia itu pejabat, konglomerat dan masyarakat biasa, selaku umat beragama  harus menjaga ukhuwah dan kebersamaan.

“Hari ini, saya ingin hubungan kekeluargaan terjalin antara kita, bapak ibu para TKSK dan agen E-warung yang saya banggakan, keberadaan saudara merupakan perpanjangan tangan pemerintah untuk melayani masyarakat, dari sini saya menganggap silaturahmi ini sangat penting kita jaga agar kita mengerti apa saja yang menjadi kendala di lapangan dan dibutuhkan masyarakat,” ucap Andi Suhaimi.

Andi berpesan kepada semua yang hadir untuk menyampaikan informasi yang sebenar-benarnya kepada masyarakat, yaitu tentang program yang telah dilaksanakan, baik itu program pendidikan maupun program keumatan lain yang menyentuh pada masyarakat.

“Jangan sampaikan apa yang belum kita lakukan, karena kita ingin sesuatu yang terbaik untuk masyarakat. Mungkin masih banyak diantara mereka yang belum tau apa saja yang bisa mereka dapatkan dari program keumatan yang telah kita berikan, sebagai saudara mari kita sampaikan ini kepada mereka demi kebaikan bersama,” ujar Bupati.

Sementara, Kadis Sosial Zainuddin Harahap menyebutkan, ada sekitar
104 E- Warung dan 21 ribu lebih KPM yang ada di Labuhanbatu, yang belakangan ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya.

“Tidak lain bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat Labuhanbatu yang perekonomiannya dibawah rata-rata, dengan demikian masyarakat terbantu untuk mencukupi kebutuhanya,” jelas Zainuddin Harahap. 

Di sesi yang sama, Mahyaruddin selaku perwakilan E-Warung dari Kecamatan Panai Tengah mengemukakan, keberadaan E- warung sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kami akui sejak satu tahun terakhir dibawah pimpinan H. Andi Suhaimi pelayanan E-warung mengalami peningkatan, sehingga masyarakat penerima PKH lebih mudah mendapatkan haknya. Dari itu saya berharap hal seperti ini dapat dipertahankan, karena ini sangat di butuhkan masyarakat,” ujar Mahyaruddin.

Pewarta: Zainul Hasibuan

Editor: Arif

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan