banner 728x250

Bupati Labuhanbatu: Insya Allah seluruh Mesjid di Labuhanbatu akan di sertifikatkan

  • Bagikan
banner 468x60

LABUHANBATU | Mengawali sambutannya pada kegiatan Subuh Keliling (Suling) di mesjid An Nur Sumber Beji Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Rantau Utara, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST. MT mengucapkan selamat datang kepada Ketua BMI Sumatera Utara. Sabtu, (6/2 202).

“Hari ini bersama kita sholat subuh berjamaah yaitu Ketua Dewan Mesjid Indonesia Sumatera Utara bapak Al Ustad H. Irhamuddin Siregar MA beserta rombingan saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Labuhanbatu,” ucap H. Andi mengawali.

banner 336x280

Selanjutnya Bupati Labuhanbatu menjelaskan kepada seluruh jamaah yang hadir tujuan kedatangan Ketua BMI Sumatera Utara adalah rangka Pelantikan Ketua BMI Labuhanbatu Pada malam ini di Aula Wisma Al Mira Syariah Jl. Gatot Subroto Rantauprapat.

Pada kesempatan itu Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST. MT juga menyampaikan kabar gembira bahwa seluruh mesjid di Kabupaten Labuhanbatu akan di sertifikatkan. “Kita sudah MOU bersama BPN bahwasanya insya Allah Mesjid Mesjid di seluruh Kabupaten Labuhanbatu akan di Sertifikatkan, dan motor penggerak untuk sertifikat ini mesjid ini adalah BMI Labuhanbatu,” ucap Bupati.

Dalam sambutannya Bupati Labuhanbatu kembali menyampaikan bahwa kegiatan Subuh Keliling telah di dukung oleh Ustad Ustad dan MUI Labuhanbatu. Beliau juga menghimbau kepada kepada ratusan jamaah yang hadir untuk rutin mengajak umat islam untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah.

“Saya sendiri senantiasa mengajak kepala OPD untuk sholat berjamaah, bahkan kita paksa mereka agar mereka masuk surga. Sholat jamaah itu jangan karena takut kepada saya, namun takutlah kepada Allah Subhana wa ta’ala,” tegas Bupati.

Ketua BKM An Nur H. Pamimpin Nasution mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu beserta jajarannya yang telah memiliki niat baik untuk sertifikat mesjid dan juga telah memberikan contoh yang baik kepada masyarakat Labuhanbatu khususnya Ummat muslim Labuhanbatu.

“Kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih sebanyak banyaknya pada bapak Bupati dan bapak kepala OPD lainnya di pemerintahan, biasanya kami sholat shubuh berjamaah hanya 20 sampai 35 orang saja yang datang, tapi Alhamdulillah pada subuh ini ratusan orang yang hadir sudah mencapai seperti sholat jum’at. Semoga kegiatan seperti ini tidak pernah terputus dan menjadi amal yang baik untuk pemimpin Labuhanbatu ini”, ucap ketua BKM penuh semangat.

Turut hadir mendampingi Bupati, Ketua DMI Sumatera Utara H. Irhamuddin Siregar MA., Kepala Dinas Perpustakaan Ir. H. Leo Sunarta Marpaung M.MA, Plt. Kepala Dinas Pertanahan Ikhsan Harahap ST., Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Supriono S.Sos, Plt. Kaban Litbang H. Zuhri SE. M.Si, Inspektorat Bapak Ahlan Taruna Ritonga SH., Camat Rantau Utara H. Turing Ritonga ST., Lurah Padang Matinggi Maimun Saleh, S.A.P., BKM Masjid An Nur, para Asatidz, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Jamaah Shalat Subuh.

Pewarta: Rico
Editor: Zainul Nasti

 

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan