Bupati Labuhanbatu, Erik Atradha: Saya baru bang, manalah tau ada masalah di Plt yang baru dilantik

  • Bagikan
banner 468x60

LABUHANBATU | VALITO.ID | Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada tidak mengetahui ada persoalan dalam Dinas Penanaman Modal Dan Perizinan Terpadu Pelayanan Satu Pintu berupa laporan sebelum pengangkatan kembali Plt Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Labuhanbatu sehari sebelum acara Sertijab Pejabat Bupati kepada Bupati terpilih dimana SK pengangkatann Plt Kadis Penanaman modal tertanggql 22- September dan Serah terima Jabatan tanggal 23 September.

Pengangkatan Plt baru karena yang lama di nilai tidak disiplin saat ada rapat tidak hadir.

banner 336x280

Dan kita mau ASN semua harus taat dan disiplin.Itu salah satu sebab di angkat Plt yang baru. Saya kan baru bang, kalau pun ada masalah sebelumnya manalah saya tahu. Dan informasi ini baru saya dengar, ucap Erik saat akan meninggalkan kantor Bupati, Selasa, (5/10/2021).

Namun Erik akan menanyakan kepada apa yang baru di sampaikan rekan media, sehingga informasii tersebut. Masalah pengangkatan Plt Kadis Penanaman Modal Dan Perizinan Terpadu adalah kedua kalinya, itupun di akuinya.

Juga adanya persoalan lain yang membuat kinerja Supriono Plt Kadis semasa pimpinan di pegang Mulyadi Simatupang adanya dugaan temuan Surya izin Pengelola Limbah Berbahaya PT DLI di duga palsu dan hingga kini surat tersebut belum di tindak lanjuti. Persoalan itu sangat mencoreng kinerja Pemkab Labuhan batu sehingg Supriono di copot dari jabatan oleh Pj bupati.

Sebelumnya media mempertanyakan tentang sikap Supriono terhadap dugaan pemalsuan tanda tangan oleh oknum apakah surat itu sudah di tarik atau ada di terbikan surat izin pengganti.

Saat itu Supriono masih menjabat Sekretaris Dinas Penanaman Modal Dan Perizin mengatakan sudah di terbitkan. Namum hal itu bertolak belakang dari keterangan Plt Dinas Penanaman Modal dan Perizinan, Rahmadsyah S.Sos yang sudah di copot dari jabatannya saat di konfirmasi megatakaan bahwa tidak ada di terbitk surat izin pengganti izin Limbah PT DLI terbaru .

Semasa saya menjabat Plt Kepala Dinas tidak ada mengeluar izin PT DLI baik yang baru atau pengganti, tegasnya, Selasa 5 Oktober di ruang kerjanya.

Untuk menindak lanjuti serta menambah keterangan dari masalah dugaan pemalsuan surat Izin pengelolaan limbah Berbahaya PT Daya Labuhanbatu Indah Media coba menemui Plt Kadis Penanaman Modal Dan Perizinan Satu Pintu namun menurut staf yang ada Kadis keluar dan ada agenda pertemuan dengan Sekda.

banner 336x280
Penulis: RicoEditor: Zainul Nst
banner 120x600
  • Bagikan