Bupati dan Kapolres terjun langsung ke lokasi banjir

  • Bagikan
Bupati dan Kapolres terjun langsung ke lokasi banjir
banner 468x60

LABUHANBATU UTARA | VALITO.ID | Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) H. Kharuddin Syah, SE bersama Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat, SIK, MH serta Dandim 0209/LB Letkol. Inf. Santoso terjun langsung ke lokasi banjir di Jln. Lintas Sumatera di Kelurahan Bandar Durian Kecamatan Aek Natas.

Pantauan tim BPBD, banjir sudah surut dan Jalinsum sudah bisa dilewati kenderaan.

banner 336x280

“Air mulai surut, lalu lintas Jalan Lintas Sumatera Kelurahan Bandar Durian sudah kembali normal dan bisa dilewati kenderaan,” ujar Kabid Logistik BPBD Labuhanbatu Utara, Sukardi saat di hubungi tim media melalui HP-nya.

Menyikapi hal itu Bupati Labuhanbatu Utara menginstruksikan kepada BPBD Labura untuk membangun posko dan dapur umum agar nantinya bisa memasak santapan berbuka puasa untuk warga yang terdampak banjir ini.

“Bangun segera posko dan dapur umum, untuk  berbuka puasa nantinya. Bantu warga untuk tetap beribadah. Musibah ini jangan menyurutkan semangat warga untuk terus melaksanakan ibadah puasa,” himbau Bupati yang disampaikan Sukardi kepada tim.

Bupati dan Kapolres terjun langsung ke lokasi banjir

Sebelumnya, Sungai Aek Natas meluap sampai ke Jalanan Lintas Sumatera di Kelurahan Bandar Durian Kec. Aek Natas Kab. Labuhanbatu Utara. Meluapnya sungai ini akibat guyuran hujan yang lebat di kawasan itu. Akibatnya Jalinsum di Desa Bandar Durian putus. Antrian kenderaan sudah mengular hingga 3 Km.

Menurut BPBD Labuhanbatu Utara, Jalan Lintas Sumatera di Kelurahan Bandar Durian, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumut, terendam banjir setinggi pinggang orang dewasa, pada hari Minggu (26/4) setelah hujan lebat mengguyur kawasan itu mulai sekitar pukul 02.30 Wib.

Sejak pukul 02:30 Wib tadi malam, air di Jalinsum sudah tinggi. Namun bus besar masih bisa lewat. Namun sejak 04:00 wib  dini hari, akibat hal itu  lalu lintas putus total, mobil kecil dan besar tak bisa lewat, kata Jesman Sekretaris BPBD Labura.(Darwin Marpaung)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan