Bupati Asahan peringati Hari Anti Narkoba Internasional

  • Bagikan
Pemerintah Kabupaten Asahan Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional yang Berlangsung di Ruang VidCom Kantor Bupati Asahan Jumat, (26/6).
banner 468x60

VALITO.ID | ASAHAN | Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional yang Berlangsung di Ruang VidCom Kantor Bupati Asahan Jumat, (26/6), dihadiri Bupati Asahan beserta unsur Forkopimda, Kepala BNN Kab. Asahan/Staf, para Asisten Setdakab Asahan, OPD terkait.

Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional Kabupaten Asahan Tahun 2020 yang diselenggarakan BNN Kabupaten Asahan berbeda dari Tahun tahun sebelumnya, peringatan tahun ini berlangsung secara Virtual akibat dampak Pandemi Covid 19.

banner 336x280

Kepala BNN Kabupaten Asahan AKBP Victor Immanuel Sembiring, SH, MSi mengatakan meskipun berlangsung secara virtual, tetap tidak mengurangi kekhidmatan dan tujuan memberantas peredaran narkoba di Indonesia.

Dalam kesempatan ini Bupati Asahan H.Surya, BSc mengatakan bahwa Indonesia adalah negara besar dengan jumlah penduduk terbesar ke empat di dunia dengan wilayah terbentang dari Sabang sampai Merauke. Hal ini membuat Indonesia memiliki tantangan yang tidak mudah sebagai negara besar dan maju .

Salah satu tantangan yang dihadapi adalah permasalahan kejahatan Narkotika. Indonesia ditengah tengah perang melawan terhadap penyalagunaan dan peredaran gelap Narkotika, karena kalau tidak ditangani bersama sama oleh semua elemen masyarakat, maka akan mengancam exsitensi bangsa yang berdampak pada rusaknya tatanan sosial, serta mengancam kondisi ketahanan nasional suatu Negara. 

Lebih lanjut Surya menyampaikan ,dalam masa Pandemi Covid 19 kita semua senantiasa di tuntut untuk memanfaatkan kecangihan teknologi, sehingga sangat mudah menyebar luaskan informasi mengenai upaya penanggulangan masalah penyalagunaan dan peredaran gelap Narkotika di masyarakatnya.
Hal ini selaras dengan tema Nasional, Hari Anti Narkoba Internasional tahun 2020 yaitu Hidup sehat 100 % di era New normal , sadar, sehat, produktif dan bahagia tanpa Narkotika, ujar Bupati.

Untuk itu penanggulangan permasalahan Narkotika harus diberlakukan secara tersetruktur, sistimatis, dan masif dengan melibatkan seluruh komponen bangsa. Penanggulangan tersebut dapat dilaksanakan secara seimbang melalui pendekatan hukum dan pendekatan kesehatan, sosial serta pendidikan, Punkas Surya.

Pewarta: Satria Bakti

Editor: Arif

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan