banner 728x250

Bero Yang Cacat Fisik Butuh Perhatian Pemerintah

  • Bagikan
Bero Yang Cacat Fisik Butuh Perhatian Pemerintah
banner 468x60

LABUHANBATU SELATAN | VALITO.ID | Meski telah dilansir beberapa hari yang lalu melalui Media Online, yakni keberadaan Bero yang fisiknya cacat sejak kecil, sampai saat ini pemerintah setempat belum memberi bantuan apapun terhadap beliau.

Untuk yang kedua kalinya Awak Media kembali menyambangi kediamannya hari ini, Sabtu pagi (11/04/2020) di Dusun Cikampak II, Desa Persiapan Pinang Awan, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Provinsi Sumatera Utara.

banner 336x280

Adalah Rosmi (54), adik kandung Bero yang  ditemui Awak Media dirumahnya mengatakan, bahwa sampai saat ini utusan dari pemerintah setempat belum datang untuk melihat dan memberikan bantuan.

“Kami tak punya apa-apa hanya bertahan hidup bersama abang saya Bero dan keluarga, usaha kamu cuma berjualan di area sekolah yang saat ini tutup akibat virus Corona, sekolah pun di liburkan,” ucapnya.

Diketahui Bero hanya dapat merangkak dan ngesot adalah adalah satu-satunya cara untuk keluar rumah dan bersosialisasi, tanpa ada pilihan yang lain, hanya itu yang mampu Bero lakukan bila berbelanja dari hasil uluran tangan seseorang yang diberikan buat kebutuhan sehari hari.

Seluruh keluarga Bero berharap sangat, kiranya pemerintah setempat memberi bantuan sebuah kereta sorong buat kebutuhan transportasi untuk berjalan keluar dan beraktivitas tanpa harus merangkak dan ngesot yang sangat membuat hati kita miris.

Meski musim penghujan Bero tetap harus keluar atas kemauannya sendiri dengan penuh lumpur disekeliling tubuhnya dan sangat memperihatinkan.(R Marpaung)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan