banner 728x250

Berjalan Merangkak dan Ngesot, Bero Butuh Bantuan Uluran Tangan Pemerintah

  • Bagikan
Berjalan Merangkak dan Ngesot, Bero Butuh Bantuan Uluran Tangan Pemerintah
banner 468x60

LABUSEL | VALITO.ID | Melihat keberadaan dan keadaannya serba kekurangan, serta memiliki fisik yang cacat sejak dari kecil dengan berjalan dengan merangkak sejak umur 3 bulan, pihak awak mediapun mencoba menyambangi kediamannya di Dusun Cikampak II, Desa Persiapan Pinang Awan, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Provinsi Sumatera Utara,  sekitar pukul  10.30 Wib, Senin, (6/4/2020).

Adalah Bero (56) pria cacat kelahiran Tahun 1963 di Negeri Lama, Kabupaten Labuhanbatu Utara. Dari keterangan adik kandung perempuannya, Rosmi (54) di kediamannya mengatakan, bahwa sejak tahun 2011 Bero sudah menjadi tanggungannya, setelah ibunda tercinta mereka meninggal dunia.

banner 336x280

“Sedih kalau melihat ia berjalan ngesot atau  jalan merangkak. Sangat prihatin dibuatnya, bersukurlah  kita kepada Alllah Swt yang telah diberikan kesempurnaan hidup bisa berjalan normal,” ucap adik perempuan Bero, Rosmi.

Rosmi yang merawatnya sehari hari mengatakan, bahwa banyak juga warga yang kalau melihatnya, langsung memberi bantuan berupa, beras, telur, gula, sabun, serta uang tunai,” ujarnya.

Ditambahkannya, namun sampai saat ini Bero tak pernah mendapat bantuan apapun dari Pemerintah setempat. Rosmi sebagai adik kandungnya juga berharap kepada pihak pemerintah agar memperhatikan dan membantu  sang kakak yang hidup secara cacat  fisik.

“Dirinya sangat  membutuhkan bantuan dan uluran tangan atau terlebih bantuan serta santunan dari Pemerintah Kecamatan Torgamba seperti PKH  yang lazim diterima sebagai warga setempat yang  tidak mampu,” kara Rosmi.

Suami Rosmi, Udin Munthe juga mengatakan, bahwa jika Bero berbelaja di toko sebelah, bisa menempuh waktu yang lama padahal jarak yang ditempuh berkisar hanya 300 meter. “Jarak tempuh  mencapai 30 menit sampai 90 menit baru sampai kerumah,  dengan cara merangkak sambil menyorong becak kecil sebagai pemandu di jalan,” kata Udin Munthe.

Mudah-mudahan pihak pemerintah dan kita semua dapat memberi bantuan moril dan semangat hidup kepada Bero, sehingga dapat meringankan beban Rosmi beserta keluarga.(R Marpaung).

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan