banner 728x250

Belum sempat sedot sabu, Ucok Kurap keburu disedot Tekab

  • Bagikan
Tersangka Ucok Kurap ketika dipaparkan oleh Unit Reskrim Polsek Kualuh Hilir.(basri)
banner 468x60

LABURA (VALITO.id) | Rukasim H. Sianturi alias Ucok Kurap (35) warga Dusun Sei Dua Desa Air Hitam, Kec. Kualuh Ledong, Kab. Labuhanbatu Utara (Labura) berhasil ditangkap Tim Tekab Reskrim Polsek Kualuh Hilir sewaktu hendak sedang mengisab sabu di gubuk peladangan di dusun sei dua desa air hitam, Kamis (14/7) sekitar pukul 03.00 Wib.

Dari tangan tersangka polisi berhasil menyita tiga bungkus plastik kecil transparan yang berisikan Narkotika jenis Shabu-shabu, 1 buah bong lengkap terpasang kaca pirek yang berisi sabu sabu, 1 buah mancis warna biru dan selanjutnya ucok di boyong ke kator polsek kualuh hilir untuk di peroses hukum.

banner 336x280

Dalam pemeriksaan, tersangka mengakui barang haram tersebut di bawak oleh temannya yang berhasil melarikan diri yang bernama ARDI (DPO).

Kapolsek Kualuh Hilir, AKP Krisnat Indriatno Napitupulu SE, MH kepada wartawan Kamis (14/7) mengatakan, bahwa penangkapan terhadap tersangka tersebut merupakan informasi dari masayarakat.

“Kita dapat informasi dari masyarakat, bahwasanya di dusun sei dua desa air hitam ada dua orang pemuda sedang berteransaksi narkoba,” ujarnya.

Dipaparkan Kapolsek, bahwa  mendapat informasi tersebut, tim tekab unit reskrim polsek kualuh hilir, di pimpin kanit reskerim IPDA. David Sianipar meluncur kelokasi dimaksud untuk melakukan pemantauan dan pengintaian. Sekitar pukul 03.00 Wib, setelah mengintai ada dua orang sedang berteransaksi narkoba di salah satu gubuk peladangan, dengan gerak gerik mencurigakan.

“Tim tekab reskrim langsung mengerebek tersangka dan satu orang tersangka bernama ARDI sempat lari dan tidak berhasil di tangkab dan hanya satu orang bernitial ucok berhasil di amankan,” ungkap Kapolsek.

“Tersangka, Rukasim H sianturi alias Ucok Kurab berhasil kita perikas dan di temukan barang bukti 3 kip pelasti berisikan narkoba jenis sabu sabu, dan alat isab (bong) lengkab dengan kacanya yang belum sempat di hisab mereka,” ujar Kapolsek.

Sementara, Unit Tekab Reskrim Polsek Kualuh Hilir masih memburu rekan tersangka yang sudah di ketahui nama dan identiasnya, yang dimana menurut pemeriksaan ucok, kalau narkoba tersebut di bawa oleh temanya untuk dihisab bersama-sama. (basri)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan