banner 728x250

Puluhan mahasiswa Labuhanbatu tolak RUU HIP

  • Bagikan
banner 468x60

VALITO.ID | LABUHANBATU | Puluhan mahasiswa yang bergabung dalam Serikat Mahasiswa Labuhanbatu melakukan aksi damai di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pada hari ini Kamis 9 Juli. Para adik – adik mahasiswa menolak dan mengutuk keras faham Komunis dan antek – anteknya di Bumi Negara Kesatuan Indonesia yang juga merupakan bagian dari tuntutan yang mereka tuangkan dalam selebaran.

Adapun tuntutan Serikat Mahasiswa Labuhanbatu itu sebagai berikut:

banner 336x280

1.Mendesak DPR RI khusunya DPRD untuk membatalakan RUU HIP yang kami rasa sangat kontroversi.

2. Mendesak DPRD Kabupaten Labuhanbatu Agar Melanjutkan Tuntutan ini Kepada DPRD Sumatera Utara dan DPR Rl.

3. Untuk Tidak Melanjutkan Pembahasan RUU HIP SehinggaTak adanya Keributan di kalangan Masyarakat.

4. Mendukung Secara Penuh DPRD khususnya DPR RI untuk tidak membahas kelanjutan RUU HIP dan menyampaikan Suara Rakyat adalah Dengan Secara Terbuka.

5. Menolak dan Mengutuk Keras Faham Komunis dan antek anteknya di Bumi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selebaran yang di bagikan oleh aksi demo di tanda tangan oleh Reza Kurniawan selaku Ketua dan Faisal Rambe sebagai Sekretaris.

Para mahasiswa yang peduli dan terpanggil untuk menyuarakan adanya Haluan Ideologi Pancasila yang kini menjadi persoalan sehingga juga. Para adik mahasiswa akhirnya di pertemukan dengan pimpinan dewan dan mereka membubarkan diri setelah aspirasi mereka di terima para wakil rakyat.

Sementara itu Ketua DPRD Labuhanbatu, Hj Meika Riyanti SH di Dampingi Abdul Karim Hasibuan yang juga menjabat pimpinan dewan saat di konfirmasi tentang aksi damai adik – adik mahasiswa yang peduli terhadap ideologi Pancasila meskipun yang melakukan aksi terbilang segelentir.

Secara bersamaan mereka mengucapkan apresiasi yang cukup tinggi atas kepedulian adik mahasiswa dan aksi mereka merupakan keterpanggilan yang menjadi catatan khusus.

” Kami sangat mengapresiasi dan bangga dengan kepedulian adik mahasiswa menjaga ideologi pancasila, dengan menolak RUU HIP,” ucap mereka di halaman gedung dewan usai di abadikan bersama adik mahasiswa yang melakukam aksi.

Ketua koordinator lapangan aksi demo tolak Rencana Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila atau RUU HIP Reza Kurniawan saat di konfirmasi tentang aksi mereka yang tergolong sedikit yang melakukan aksi sedangkan ini masalah besar terkait ideologi negara.

Dikatakan Reza, bahwa meskipun kehadiran mereka sedikit bukan masalah tetapi rasa peduli tentang ideologi adalah hal yang utama. Untuk itu harapan Reza dan teman teman agar aksi ini dapat di tindak lanjuti sampai ke DPRD Sumut dan DPR RI.

” Menjaga Ideologi pancasila adalah tanggung jawab yang harus kami lakukan, dan kami akan melakukan aksi yang lebih besar bila tuntutan kami tidak di sampaikan,” terang sosok muda itu dengan suara lantang.

Pewarta: Zainul Hasibuan 

Editor: Sri Tharani 

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan