Belanja sewa mobil dinas untuk Pemda Palas dilaporkan 

  • Bagikan
Foto: Hapmezi Hasibuan, Sekretaris MP-Palas melaporkan belanja sewa mobil dinas ke kejaksaan negeri sibuhuan, Rabu (17/11) kemarin.
banner 468x60

PALAS | VALITO.ID

Mahasiswa Peduli Padang Lawas (MP-Palas) resmi melaporkan belanja sewa mobil dinas tahun anggaran 2021 Pemkab Palas ke Kejaksaan Negeri Sibuhuan, Rabu (17/11). Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) YNS, selaku satker OPD terkait,  dianggap yang bertanggung jawab menampung anggaran belanja sewa tersebut. 
Zamzam Halomoan Nasution didampingi Hapmezi Hasibuan selaku ketua dan sekretaris MP-Palas dalam laporan tertulis itu menilai proyek tender yang dimenangkan CV Indonesia Perkasa Medan ini janggal. Sebab, unit mobil tidak semua langsung didatangkan. 

banner 336x280

Lalu peruntukkan mobil tidak jelas mau dikemanakan. Kepada siapa yang berhak memakai mobil dinas sewa berbagai varian tersebut. 

Atas dasar ini kami meminta kepada kejaksaan negeri padang lawas agar memanggil kepala BPKAD untuk dimintai keterangan, transparansi terkait belanja sewa mobil tersebut yang menghabiskan anggaran sebesar Rp5,8 Miliar, sebut Zamzam dan Hapmezi. 

Selain itu, MP-Palas juga menilai belanja sewa mobil dinas 45 unit itu tidak rasional dan produktif dalam menggunakan APBD. Dan tentunya, sewa mobil ini dianggap belum pantas, melihat banyaknya mobil dinas yang mangkrak berserakan, dibiarkan begitu saja berkarat. 

Kami meminta agar kejari palas mengusut tuntas sewa mobil dinas tersebut. Sampai saat ini mobil belum semuanya datang. Dan itupun baru datang pada November, terhitung hanya sisa dua bulan dalam tahun berjalan 2021, ungkap Sekretaris MP-Palas yang akrab disapa Ezi ini.

banner 336x280
Penulis: TanEditor: Zainul Nst
banner 120x600
  • Bagikan