Baru dibangun, dinding Gedung D RSUD Rantauprapat sudah retak-retak

  • Bagikan
Salah satu sisi gedung yang terlihat retak di GedunG D RSU Rantauprapat.
banner 468x60

VALITO.ID | LABUHANBATU | Hingga saat ini, pihak rekanan yang mengerjakan pembangunan Gedung D RSUD Rantauprapat, Labuhanbatu belum mendapatkan surat pemberitahuan dari PPK.

Terpantau, bahwa sebagian dinding gedung terdapat ada keretakan meskipun penyerahan hasil sudah ada serah terima.

banner 336x280

Pihak rekanan, Ilham mengatakan, bahwa surat rekanan akan segera dikerjakan sebelum masa tenggat perawatan pada Bulan Juni.

Belum ada surat pemberitahuan tentang kondisi dinding yang retak dari PPK, dan gedung itu masih dalam masa perawatan, jelas Ilham melalui via selulernya. Senin, (18/5) di Rantauprapat.

Amatan awak media, bahwa beberapa ruas dinding RSU pada Gedung D Rantauprapat, terlihat ada keretakan, sehingga gedung mewah yang bernilai miliaran rupiah itu terkesan asal jadi.

Dari pantauan di sekitar bangunan, Kamis, (14/5/2020), terlihat banyak keretakan dan plafon yang renggang, yang menandakan bahwa gedung itu masih butuh perbaikan.

Diketahui, bahwa proyek pembangunan Gedung D RSUD Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu berlantai 3 senilai Rp 28 miliar tersebut dikerjakan oleh PT. Telaga Pasir Kuta yang beralamatkan di Jalan Buah Baru, Bandung, Jawa Barat.

Dana proyek tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) RSUD Rantauprapat TA 2019.

Terkait hal tersebut, PPK Pembangunan Gedung D RSU, Habner mengatakan, bahwa gedung sudah di serah terimakan dan sudah boleh di pergunakan.

Terpantau, aktifitas pelayanan pasien BPJS saat ini terlihat di lantai 1.
Menurut Habner masalah dinding gedung retak adalah tanggung jawab pihak rekanan karena masih ada dana tersisa 5 persen.

Masa pemeliharaan 6 bulan sampai Agustus, jika ada perlu perbaikan pasti kita minta utk diperbaiki. Ya sudah serah terima dan kalau ada dinding retak dan kekurangan lain itu masih tanggung jawab rekanan, ujar Habner melalui via selular, Senin, (18/5) di Rantauprapat. (Zainul Hsb)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan