Bapenda serahkan SPPT PBB 90000 wajib pajak

  • Bagikan
banner 468x60

LABUHANBATU | Untuk meningkat PAD dari Sektor Pajak, Hari ini Jumat (26/02/2021) Badan Pendapatan Daerah Labuhanbatu menyerahkan SPPT PBB P2 sebanyak 90000 wajib pajak secara langsung kepada Kepala Kelurahan / Kepala Desa di raung rapat kantor Bapenda. Hadir dalam acara tersebut para Camat yang berada di seputaran ibukota kabupaten.

Pembayaran Penunggak Pajak akan laksana secara terjadwal dan langsung di tangani pihak Bapenda. Karena untuk tahun ini pembayaran pajak tidak bisa di lakukan pihak kepala desa atau kepala dusun sesuai aturan baru. Pembayaran pajak sudah ada MoU cara kerja nya sesuai arahan KPK, jadi pihak kepala desa hanya fasilisator, bukan juru kutip, terang tim penanganan pajak kabupaten.

banner 336x280

Hal itu juga di tekan Muslih SH, bahwa perubahan tentang pengutipna pajak PBB secara umum mengikuti arahan dan program KPK.

Artinya pengawasan terhadap kutipan hasil pajak sudah sangat tertib. Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) adalah salah satu jenis Pajak yang diselenggarakan pemungutannya oleh Badan Pendapatan Daerah. Objek Pajak PBB-P2 adalah Bumi dan/atau Bangunan yang dimiliki, dikuasai, dan/atau dimanfaatkan oleh orang pribadi atau Badan.

Penyerahan daftar penunggak pajak terhutang sudah lebih awal dari tahun sebelum yakni bulan Februari dan di harapkan para penunggak segera melunasi pajak tertunggak jangan sampai jatuh tempo.
Setelah mendapat SPPT PBB, Segera membayar jangan sampai jatuh tempo, himbau Muslih menutup kata sambutan.

Pewarta: Rico

Editor: Zainul Nasti 

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan