Bapenda Labuhanbatu siap launching SIPOLAN

  • Bagikan
banner 468x60

LABUHANBATU | Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi ST, MT sudah di sampaikan akan meresmikan Mesin Apliksin SIPOLAN yang dalam waktu dekat akan segera di operasikan
hal itu di katakan Muslih, Plt Badan Pendapatan Daerah saat di konfirmasi sesuai rapat dengan pihak Bank Sumut di ruang rapat, Senin (02/2/2020).

Dalam pertemuan tersebut juga di hadiri para wajib pajak bertujuan agar mereka memahami bahwa pendataan wajib pajak akan secara aplikasi akan segera di berlaku.

banner 336x280

Pertemuan ini menjadi momentum untuk melihat sejauh mana efektifitas SIPOLAN dalam melayani wajib pajak, tuturnya.

Pihak Bank Sumut dan ahli ITE sudah sepakat bahwa aplikasi SIPOLAN berupa mesin perekam data tinggal menunggu waktu yang tepat segera di operasikan sebanyak 30 buah.
Sebelumnya juga sudah di beritakan sekaligus kabar gembira bagi para wajib pajak, terkait pelayan wajib pajak dalam membayar pajak dengan Sistim Informasi Pembayar Pajak Online (SIPOLAN).

Para wajib pajak dapat melihat langsung kewajiban melalui aplikasi. Hal Itu dipaparkan Muslih, Plt Kaban Pendapatan Labuhanbatu saat dikonfirmasi tentang target pendapatan dari pajak tahun 2021.

Diketahui, untuk tahun ini, target berkisaran Rp69 Milyar dari beberapa sektor pajak.
Aplikasi SIPOLAN adalah pola yang dianggap tepat dan ini pengadaan alat rekam data ini, berupa kerjasama dengan Bank Sumut, katanya.

“Mesin perekam data SIPOLAN berupa tapping box, akan dipasang di beberapa titik sebanyak 30 buah, agar target pajak Rp69 M atau paling tidak Rp60 M tercapai,” terangnya, Rabu (20/1/2021).

Muslih juga berharap adanya kepedulian semua pihak, baik pengusaha atau konsumen, bahwa membayar pajak bertujuan untuk membiayai pembangunan.

Ditambahkannya hal itu jangan diartikan membayar pajak sebagai tekanan, tetapi merupakan tanggung jawab untuk ikut serta membangun Kabupaten Labuhanbatu.

“Mari kita lebih peduli terhadap pembangunan, salah satunya ikut membayar pajak,”terangnya.

Sistem Informasi Pembayaran Pajak Online akan secepatnya disosialisasikan karena pihak penyedia barang yakni Bank Sumut Cabang Rantauparapat, sebagai operator telah melayangkan surat ke pihak Bapenda.

“Launching nanti kita akan mengundang berbagai pihak, termasuk rekan media,” pungkasnya.

Pewarta: Rico
Editor: Zainul Nasti

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan