banner 728x250

Bangunan Masjid dirusak oleh preman, Ketua DMI Sumut: Saya sangat terkejut dan prihatin

  • Bagikan
(Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI SUMUT), Irhamuddin Siregar saat melihat puing-puing granit yang telah dirusak oleh oknum yang mengaku nazhir Masjid.)
banner 468x60

MEDAN | Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Irhamuddin Siregar merasa sangat terkejut dan prihatin atas kejadian pengrusakan Masjid Al Badar yang terjadi pada lantai 2 masjid tersebut, Kamis, (22/4/2021).

“Saya sangat merasa terkejut dan prihatin, dimana lantainya dipasangi dengan granit ukuran 60 x 60 cm habis dirusak oleh oknum-oknum yang tidak bertanggunggung jawab dan mengaku sebagai nazhir/BKM sementara nazhir/BKM yang syah tidak diberi masuk dan penguasaan oknum- oknum ini sudah berjalan lebih kurang 7 tahun,” ujar Irhamuddin Siregar.

banner 336x280

Ditambahkan Irhamuddin Siregar, bahwa oknum tersebut diduga dengan sengaja mengerahkan preman-premium sekitar masjid untuk menteror kepengurusan yang syah. Irham berharap agar aparat yang berwenang untuk segera mengusut dan menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Karena disamping masjid sudah dibangun dengan bagus yang mengakibatkan masjid tersebut menjadi tidak berfungsi secara maksimal. Dan lebih parahnya lagi masjid tersebut merupakan salah satu masjid percontohan wakaf produktif, akibat dari perbuatan apa yg menjadi program pemerintah dalam hal ini, Kementerian Agama jadi tidak bisa berjalan dengan baik bahkan terhenti, yang lebih parah dengan dirusaknya masjid tersebut terjadi lagi suatu kesalahan yang fatal, yakni hilangnya harta benda wakaf yang tidak bisa dinilai dengan materi dan benda-benda yang dirusak ini merupakan harta Allah yang harus dilindungi dan diselamatkan dari oknum-oknum yang tidak bertangungjawab,” jelas Irhamuddin Siregar.

Diketahui, bahwa Bangunan Masjid Al Badar yang berada di Jalan Gatot Subroto, Kota Medan, persis didepan Kodam I/BB Sumut yang dirusak tersebut, kini telah diusut oleh pihak Kepolisian.

“Polisi sudah mengusut kejadian ini dan Saya sangat menyesalkan terjadinya pembongkaran keramik granit dan akan menelusuri peristiwa yang dilakukan oknum yang berjiwa preman yang ingin nenguasai Masjid ini. Polda sudah memanggil satu persatu,” jelas Irhamuddin Siregar.

Pewarta: R Marpaung
Editor: Zainul Nasti

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan