banner 728x250

Babinsa Kemlayan Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Evaluasi Jogo Tonggo bersama lurah dan staf kelurahan

  • Bagikan
banner 468x60

SURAKARTA | Babinsa Kelurahan Kemlayan Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Serka A. Rumbawa dan Koptu Catur Handoko bersama Lurah dan ketua RW kelurahan kemlayan melaksanakan Evaluasi sistem Jogo tonggo bertempat di kantor Kelurahan Kemlayan Kecamatan Serengan, Jum’at, (22/01).

Kegiatan Evaluasi Jogo Tonggo hari ini dengan tujuan, karena dianggap masih kurang dan belum maksimal dalam pelaksanaanya dilapangan.

banner 336x280

Fajar Koeswidhiyanto selaku lurah kemlayan menyampaikan, dalam pelaksanaannya, Jogo Tonggo mencakup dua hal, yaitu jaring pengaman sosial dan keamanan,serta jaring ekonomi. Jaring pengaman sosial dan keamanan meliputi sosial, pendataan,dan pemantauan warga. Sementara itu, jaring pengaman ekonomi akan memastikan tidak ada satupun warga yang kelaparan saat terpapar Covid-19 dan warga yang menjalani isolasi mandiri dan mengusahakan kegiatan ekonomi warga berjalan dengan baik selama pasca wabah Covid-19 ini berlangsung.

Lanjut Lurah diharapkan Jogo Tonggo kita khususnya kelurahan kemlayan agar memberikan edukasi dan himbauan secara terus menerus kepada warga agar selama masa pandemi ini berlangsung diharapkan warga proaktif menyikapi perkembangan tetangga kanan kirinya klo ada yang terpapar Covid-19 dan melapor kepada Ketua Rt dan Rw dan ditindak lanjuti oleh kelurahan selaku pemangku kepentingan kelurahan kemlayan.

“Harapan kami selaku Lurah Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar apa yang kita perbuat selama ini dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang ada di kelurahan Kemlayan ini,” imbuhnya

Sumber: Agus Kemplu/Humas Koramil
Editor: Zainul Nasti

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan