banner 728x250

Babinsa bantu evakuasi warga yang depresi

  • Bagikan
Harun sewaktu di evakuasi Babinsa, Rabu (20/5) Desa Bangak Kecamatan Banyudono Kabupaten Boyolali.
banner 468x60

VALITO.ID | BOYOLALI | Babinsa Desa Bangak Koramil 08/Banyudono Kodim 0724/Boyolali, Pelda Ngatman dan anggota Polsek Banyudono Aiptu Sunardi bersama perangkat Desa Bangak, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali mengevakuasi warganya yang mengalami depresi. Rabu (20/05).

Kedatangan Babinsa, Anggota Polsek Banyudono bersama perangkat Desa Bangak ke Dukuh Jetis RT 05 RW 02 Desa Bangak, Kecamatan Banyudono berdasarkan adanya laporan warga yang memberitahukan bahwa salah satu warga, Harun (25) mengalami depresi sejak tahun 2018 ketika sekembalinya bekerja dari Jakarta.

banner 336x280

Di ketahui, bahwa Harun sering berbuat onar, lantaran depresinya sering kambuh, seringkali mengamuk sehingga menimbulkan kerisauan di tengah-tengah warga.

“Sesuai dengan kesepakatan dari keluarga korban serta dari Ketua RT, RW dan Kepala Desa Bangak bersedia menyatakan Harun untuk dibawa ke Rumah sakit Jiwa yang berada di Kentingan Jurug Surakarta untuk menjalani pengobatan,” kata Pelda Ngatman.

“Tentunya untuk mengevakuasi Harun dari rumahnya untuk dibawa ke RSJ Kentingan agar mendapat perawatan yang semestinya. Dengan harapan apabila sudah sembuh bisa berkumpul dengan keluarga serta warga masyarakat sekitarnya,” terang Babinsa.

Sementara itu, dari pihak keluarga, Bambang (55) dan Baidah (45) selaku orang tua Harun juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu anaknya untuk menjalani pengobatan.
Dengan harapan setelah mendapatkan pengobatan bisa sembuh dapat berkumpul lagi dengan keluarga dan dapat menjalani aktivitas sehari-hari.(Agus Kemplu)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan