Asisten III Sekdakab Labusel: Kita dihadapkan pada masalah utama ketenagakerjaan, diantaranya besarnya angka pengangguran, rendahnya kualitas kerja, rendahnya produktivitas, dan kesejahteraan pekerja

  • Bagikan
banner 468x60

LABUSEL | VALITO.ID

Pembangunan ketenagakerjaan merupakan aspek yang sangat penting, baik nasional maupun daerah. tenaga kerja merupakan subjek sekaligus obyek pembangunan.

banner 336x280

 

Pembangunan tenaga kerja khususnya Labuhanbatu Selatan harus mempertimbangkan berbagai faktor ketenagakerjaan, sepert dinamika kependudukan, pertumbuhan ekonomi dan perkembangan teknologi

 

Hal itu disampaikan Asisten III Sekdakab Labuhanbatu Selatan, Drs. Fuadi.M.AP pada apel gabungan di lapangan kantor Bupati, Desa Sosopan Kec. Kotapinang, Senin (21/03/2022)

 

Kita dihadapkan pada masalah utama ketenagakerjaan, diantaranya besarnya angka pengangguran, rendahnya kualitas kerja, rendahnya produktivitas, dan kesejahteraan pekerja. untuk itu diperlukan kebijakan yang konferehensif dalam penanganannya, ungkap Asisten

 

Lebih jauh dikatakan, Data BPS tahun 2021, pengangguran di Labuhanbatu Selatan mencapai 7.214 orang. dikawatirkan akan menjadi masalah serius khususnya pada dampak sosial.

 

Disebutkan, Dinas Ketenagakerjaan Labuhanbatu Selatan telah melakukan upaya dalam mengatasi masalah tersebut seperti, peningkatan kesejahteraan pekerja melalui peningkatan upah buruh.

 

Asisten meminta kepada Dinas Ketenagakerjaan agar melakukan kerjasama dengan penyalur Pekerja Migran Indonesia, pelatihan berbasis kompetensi, pendataan jumlah pengangguran untuk dijadikan database rencana pembangunan ketenagakerjaan.

 

Koordinasi dengan perusahaan yang ada di Labuhanbatu Selatan, agar memperioritaskan tenaga kerja lokal sebagaimana surat edaran Bupati nomor, 560.1/422/Naker/II/2022, tandas Asisten.

banner 336x280
Editor: Zainul Nst
banner 120x600
  • Bagikan