Apel rutin, Wabup Labusel: Kepada Sat-Pol PP, saya perintahkan untuk meningkatkan kinerja dalam menegakkan Perda

  • Bagikan
banner 468x60

LABUSEL | VALITO.ID

Satuan Polisi Pamong Praja (Sat-Pol PP) memiliki tugas pokok dan fungsi menegakkan peraturan daerah, menyelenggarakan ketertiban umum perlindungan masyarakat serta melaksanakan penanggulangan bahaya kebakaran di Kab. Labuhanbatu Selatan. 

banner 336x280

Penyelenggaraan pemerintahan daerah dapat terlaksana dengan baik jika kondisi dan situasi masyarakat dalam keadaan aman dan tertib, tugas berat tersebut menjadi tanggung jawab Kepala daerah dengan bantuan sepenuhnya dari Sat-Pol PP. 

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Ahmad Fadli Tanjung, S.Ag pada apel gabungan di Halaman Kantor Bupati, Desa Sosopan, Kec. Kotapinang, Senin (07/03/2022). 

Wapub mengimbau kepada seluruh kepala OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa dan seluruh aparatur pemerintah daerah Labuhanbatu Selatan, senantiasa menjaga, mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum serta waspada terhadap bahaya kebakaran yang dimulai dari lingkungan masing-masing. 

Kepada Sat-Pol PP, saya perintahkan untuk meningkatkan kinerja dalam menegakkan Perda, khusus kepada ASN agar turut berpartisipasi menjaga ketertiban umum, ketentraman masyarakat di lingkungan Kab. Labuhanbatu Selatan, papar Wabup.

Selain itu Wabup menyebutkan, mengawali tahun 2022, pandemi covid-19 muncul kembali dan berkembang dengan varian baru Omicron.

Disebutkan, rapat forkopimda pada 14 februari lalu, menetapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) serta memperketat operasi yustisi agar mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi di Kab. Labuhanbatu Selatan.

Bersama OPD lainnya, Sat-Pol PP sebagai pelaksana gugus tugas percepatan penanganan covid-19, agar menegakkan Perbup nomor 39 tahun 2020 tentang pedoman penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, tandas Wabup.

banner 336x280
Penulis: Pemkab LabuselEditor: Zainul Nst
banner 120x600
  • Bagikan