Apel gabungan Pemkab Labusel, PLH Sekda Labusel: Saya perintahkan agar memantau dan melakukan evaluasi satuan pendidikan yang melakukan pembelajaran tatap muka terbatas saat ini

  • Bagikan
banner 468x60

LABUSEL |VALITO.IDa | Tahun 2020, pemerintah dihadapkan dengan situasi yang sangat memperihatinkan, ditetapkannya pandemik Covid- 19 sebagai bencana yang melanda Tanah Air, hampir seluruh aktivitas tidak dapat dilaksanakan dengan sempurna.

Sektor pendidikan diantaranya menjadi hal yang sangat berdampak pada pelaksanaan pembelajaran, upaya yang dilakukan dengan pembelajaran jarak jauh (Daring) belum dapat menuntaskan ketercapaian kurikulum sebagaimana yang direncanakan.

banner 336x280

Hal tersebut dikatakan Bupati Labuhanbatu Selatan melalui Plh Sekda Ir. Ralikul Rahman.MT pada apel gabungan yang digelar dilapangan Kantor Bupati, Desa Sosopan, Kec. Kotapinang, Senin (01/11/2021).

Sampai saat ini, pemerintah pusat belum memberikan izin untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka secara utuh, kepada kepala dinas pendidikan beserta jajarannya, saya perintahkan agar memantau dan melakukan evaluasi satuan pendidikan yang melakukan pembelajaran tatap muka terbatas saat ini, beber Ralikul.

Selain itu, Plh Sekda mengaharapkan dinas pendidikan serta dinas terkait tetap bersinergi melaksanakan kegiatan yang mengarah kepada bidang pendidikan dari berbagai sektor.

Dikatakan, Pemenuhan standar sarana dan prasarana sekolah serta pemeliharaannya, peningkatan sumber daya manusia pendidik, merupakan Hak asasi manusia sebagai mana telah diatur dalam Undang-undang.

Selain itu, Plh Sekda mengimbau agar tetap memelihara persatuan dan kesatuan, menjaga dengan baik kerjasama antar pemangku kepentingan, menurutnya tercapainya peningkatan mutu pendidikan senantiasa meningkatkan kinerja untuk memajukan Kab. Labuhanbatu Selatan yang bermartabat dan sejahtera.

banner 336x280
Editor: Zainul
banner 120x600
  • Bagikan