Antisipasi Covid-19, Pengurus Granat Ranting Tembung Racik Hand Sanitizer

  • Bagikan
Antisipasi Covid-19, Pengurus Granat Ranting Tembung Racik Hand Sanitizer
banner 468x60

MEDAN | VALITO.ID | Dengan mewabahnya virus corona yang semakin meluas khususnya diwilayah NKRI sekarang ini, sehingga hand sanitizer adalah langkah efektif untuk menangkal penyebaran virus Covd-19 ini. Meskipun disarankan untuk mencuci tangan dengan sabun, sejumlah anggota masyarakat tetap saja bersikeras membeli hand sanitizer, hal itu mereka yakini sebagai salah satu upaya mengurangi pertumbuhan mikroorganisme ditangan. Dan sangkin banyaknya permintaan masyarakat untuk itu hingga membuat hand sanitizer langka dipasaran.

Mengetahui akan itu semua, pengurus Gerakan Nasional Anti Narkotika ( Granat ) Ranting Tembung dibawah pimpinan Parsaulian Ritonga beserta Pengurus secara bersama-sama membuat hand sanitizer ala Granat, Minggu (12/4). bahan yang digunakan untuk hand sanitizer ini relatif mudah ditemukan dipasaran, tutur Putri Widya (Pengurus Ranting Tembung) sambil mendemokan cara pembuatannya.

banner 336x280

Inovasi pembuatan hand sanitizer ini dia dapat dari Sosial Media yang terpercaya. Dan kalau diperhatikan dari atas meja demo pembuatannya dapat kita lihat bahan-bahan seperti Aluivera ( lidah buaya ), Baby Oil, Alkohol, dan Air. Setelah bahan-bahan diracik menjadi satu lalu dikemas kedalam botol 80 ml, tambah Putri.

Antisipasi Covid-19, Pengurus Granat Ranting Tembung Racik Hand Sanitizer

Setelah hand sanitizer yang dimaksud rampung dikerjakan, maka akan diagendakan akan didistribusikan kepada masyarakat Kelurahan Tembung secara gratis pada minggu depan. Dan bukan hanya itu, karena Granat Ranting Tembung juga akan berbagi masker dan penyemprotan disinfektan kerumah-rumah warga, terang Herman sang Sekjend.

Tak hanya itu, Herman juga mengintruksikan kepada rekan-rekan pengurus agar memantau manakala ada tetangga atau warga yang baru pulang dari bepergian luar daerah untuk dilaporkan kepada aparatur setempat, karena itu sudah dinyatakan dalam status ODP (Orang Dalam Pemantauan).

Dikonfirmsi terpisah Ketua DPAC Granat Medan Tembung  Hadi Sofyan SH, MH, mengapresiasi atas kegiatan peduli masyarakat tersebut, dan diharapkan agar kegiatan ini bisa menjadi contoh buat Ranting-ranting lainnya. (M.E.)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan